Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 5 Januari 2023 - 20:36 WIB

Sattahti Polresta Palangka Raya Sediakan Layanan Besuk Online Bagi Keluarga Tahanan

Polresta Palangka Raya – Sattahti Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berkomitmen untuk menerapkan layanan besuk online bagi pihak keluarga tahanan sebagai wujud pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan tugas.

Seperti halnya layanan besuk online yang kembali digelar oleh Sattahti pada ruang tahanan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan diawasi langsung oleh Kasat Tahti, Iptu Erwin Apriyadi, Kamis (5/1/2023) pagi.

“Layanan besuk online ini masih terus kita terapkan hingga saat ini, dengan diprioritaskan bagi pihak keluarga dari tahanan yang berdomisili di luar kota Palangka Raya, sehingga mereka dapat membesuk tanpa harus mengeluarkan biaya perjalanan antar wilayah,” ungkap Kasat Tahti.

Layanan besuk online pun berjalan dengan turut dikawal oleh para personel Satsamapta yang bertugas piket pada hari itu, guna memastikan kondisi keamanan dan ketertibannya serta mencegah terjadinya gangguan maupun kerawanan.

Baca juga  Dalam Upaya Pemeliharaan Markas, Anggota Koramil 07/Teluk Keramat Laksanakan Perawatan Pangkalan

“Sebanyak 16 orang tahanan yang berada di rutan Polresta Palangka Raya terdaftar untuk dapat melakukan besuk online melalui fasilitas video call smartphone yang telah kita sediakan, dengan jatah perorangnya masing-masing 10 menit,” terang Iptu Erwin.

Sembari memantau pelaksanaannya, ia pun mengungkapkan bahwa layanan tersebut dipertimbangkan penerapannya guna mengefisiensikan dan mengoptimalnya layanan besuk tahanan pada kesatuannya.

“Tentunya layanan ini akan sangat membantu tugas jaga tahanan sebab pelaksanaannya lebih efisien dan optimal, sehingga petugas pun dapat lebih maksimal untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban pada ruang tahanan,” ungkapnya.

Baca juga  Polsek Maliku Patroli Malam dilingkungan Obyek Vital Pastikan Aman Kondusif.

“Selain itu juga untuk memperkecil resiko penularan Covid-19, tercapainya pelayanan prima serta memberi kesempatan bagi para tahanan untuk dapat berjumpa walau secara online bersama keluarga, sebagaimana tekad kami menjunjung Hak Asasi Manusia,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap, dengan adanya fasilitas tersebut dapat membantu dan mengoptimalkan tugas jaga ruang tahanan mako yang dilakukan oleh para personel serta meminimalkan potensi penyebaran Covid-19 di area internal Polresta Palangka Raya.

“Semoga fasilitas ini dapat membantu rekan-rekan yang bertugas agar dapat lebih fokus untuk menjaga keamanan ruang tahanan khususnya ketika jam besuk, serta mencegah adanya resiko penularan Virus Corona di lingkungan Mapolresta Palangka Raya,” harapnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dengan Humanis, Satsamapta Polresta Palangka Raya Bubarkan Sekumpulan Orang Mabuk

Artikel

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Himbauan kepada Warga agar tidak membakar hutan dan lahan

BERITA UTAMA

Wakapolres Puncak Jaya Hadiri Rapat Koordinasi Daerah FKP REGSOSEK

BERITA UTAMA

Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Pam VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Uncategorized

Polsek Jabiren Raya Melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat di Kedai Kopi Polsek Jabiren Raya

BERITA UTAMA

Satlantas Polrestabes Surabaya Temukan 15 Orang Pengemudi Dalam Keadaan Terpengaruh Alkohol