Home / Uncategorized

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:01 WIB

Tutup Latihan Kerja Siswa SPN Polda Kalteng, Ini Pesan Kapolres Pulang Pisau

 

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., memimpin upacara penutupan latihan kerja (latja) siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng di lapangan apel Mapolres Pulang Pisau, Kamis (27//06/2024) Pukul 07.00 Wib.

Penutupan Latja sebanyak 26 siswa tersebut setelah genap satu bulan melaksanakan praktik langsung di lapangan mengenai teori tugas kepolisian yang didapatkan selama mengikuti pendidikan di SPN Polda Kalteng. Kegiatan tersebut diharapkan para siswa mampu melaksanakan tugas dengan baik setelah dilantik nanti.

Kapolres Pulang Pisau dalam amanatnya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa karena dalam pelaksanaan latihan kerja tidak ada yang melakukan pelanggaran. Menurutnya waktu yang sangat singkat selama 5 bulan dalam menjalani pendidikan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan selama berada di lembaga pendidikan.

Baca juga  Himbau Kamseltibcarlantas, Satlantas Lakukan Penling di Kota Pulang Pisau

AKBP Mada menambahkan setelah lulus dan dilantik menjadi Bhayangkara muda nantinya para siswa harus bisa mengubah cara berpikir antara sebelum dan sesudah menjadi anggota Polri.

“Ketika sudah memakai uniform, perilaku yang tidak pantas terdahulu, sebelum jadi anggota Polri harus kamu tinggalkan” imbaunya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, latihan kerja yang dilaksanakan merupakan pengaplikasian ilmu kepolisian yang sudah didapatkan para siswa saat mengikuti pendidikan di SPN meskipun banyak realita yang dipraktikkan di lapangan tidak sesuai teori yang didapatkan, namun tidak melanggar peraturan atau biasa disebut diskresi kepolisian.

Baca juga  Sampaikan Ke Masyarakat Dalam Berhati-Hati Berlalu Lintas Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi KRYD

“Para Siswa jangan bosan untuk terus belajar sehingga kemampuan dan pengetahuan anda ke depan bisa menghadapi tantangan tugas yang semakin besar,” terangnya.

Sebelum menutup amanatnya Kapolres Pulang Pisau berpesan agar para siswa bisa memilah apa yang didapatkan membawa hal yang baik serta meninggalkan hal-hal yang jelek selama melaksanakan latihan kerja di Polres Pulang Pisau.

“Jangan anggap setelah dilantik nanti sudah selesai, selalu asah kemampuan agar bisa menjadi yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Humasrespulpis)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Sari Aipda subrata purba Ingatkan Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Uncategorized

Bhabinkamtibmas desa Pangkoh hilir gencar sosialisasi Karhutla di desa binaannya

Artikel

Cegah Karhutla ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas

BERITA UTAMA

Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Latihan Pemantapan Komunikasi Taktis BTP Marinir TA. 2023

Artikel

Babinsa Koramil 11/Mirit Baru Hadiri Acara Perpisahan dan Tasyukuran Kelulusan Pelajar SMAK TAB Winong

Uncategorized

Gelar Patroli Maja untuk antisipasi Karhutla sejak dini

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas desa Talio Bripka Muliyadi sosialisasi Karhutla di desa binaannya

Artikel

Babinsa Koramil 15/Klirong Hadiri Sekolah Lapang Kegiatan Corporate Farming(Korporasi Petani) Desa Binaan