Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 3 Januari 2023 - 22:04 WIB

Upaya Turunkan Stunting, Babinsa Kunci Dampingi Kegiatan Posyandu Serentak

Foto : Upaya Turunkan Stunting, Babinsa Kunci Dampingi Kegiatan Posyandu Serentak

Foto : Upaya Turunkan Stunting, Babinsa Kunci Dampingi Kegiatan Posyandu Serentak

Cilacap – Upaya menurunkan Stunting di wilayah binaannya dilakukan Babinsa Kunci, Koramil 11 Sidareja, Kodim 0703 Cilacap Sertu Panca dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Serentak (Petak) Wilayah UPTD Puskesmas Sidareja dalam hal ini bertempat di Posyandu Melati III Desa Kunci, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Senin (02/01/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Sidareja Nugroho S.B.S S.STP.,M.Si, Babinsa Kunci Sertu Panca, Bhabinkamtibmas Aipda Alim, Bidan Desa Kunci Wulan, Amd Keb beserta Kader Posyandu.

Foto : Upaya Turunkan Stunting, Babinsa Kunci Dampingi Kegiatan Posyandu Serentak

Pada kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan Posyandu dilaksanakan secara serentak di seluruh desa wilayah UPTD Puskesmas Sidareja.

Baca juga  Batituud Koramil 04/Kra melaksanakan lelayu atas meninggalnya anggota Kodim 0709/Kbm bernama Serka Faisol Gozali

“Adapun tujuan dari kegiatan Posyandu Serentak adalah untuk menurunkan dan mencegah Stunting khususnya di wilayah Kecamatan Sidareja,” katanya.

Secara teknis kegiatan ini hampir sama dengan kegiatan posyandu pada umumnya yaitu dilaksanakan Imunisasi bagi balita mulai dari bayi lahir sampai umur 5 tahun sesuai jenjang umurnya. Dalam kegiatan Posyandu serentak juga diberikan. Asupan gizi tambahan berupa pemberian vitamin A pada anak.

Terkait Pendampingan Babinsa dalam kegiatan Posyandu serentak merupakan komitmen TNI untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penurunan Stunting di wilayah binaannya menuju wilayah bebas Stunting.

Baca juga  Corona Masih Ada Jangan Lalai Prokes

“Guna mewujudkan tujuan tersebut, perlu upaya bersama dan sinergi antar elemen yang ada di wilayah untuk bersama sama ambil bagian dalam kegiatan penurunan Stunting. Salah satu dari upaya itu adalah dengan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan secara serentak agar berhasil guna dan tepat sasaran,”tegasnya.

Selain itu pentingnya menghimbau masyarakat dengan memberikan edukasi akan pentingnya kegiatan Posyandu bagi anak anak balita. Sehingga tumbuh kesadaran untuk selalu aktif dalam kegiatan pelayanan Posyandu dengan membawa putra putrinya ke Posyandu terdekat di lingkungan mereka.

“Ayo kita bersama sama mencegah Stunting dengan rajin ke Posyandu. Dengan Posyandu, Anak sehat, bertambah umur bertambah berat dan tinggi badannya,” ajak Babinsa.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Gerak Jalan, Sebagai Wujud Kekompakan Membangun Brebes

BERITA UTAMA

Perwira Seksi Teritorial Kodim Sambas Saksikan Partai Final Turnamen Sepak Balo Antar Instansi

BERITA UTAMA

Sosialisasi Satgas Saber Pungli Oleh Personil Polsek Kahayan Kuala

BERITA UTAMA

Polres Pasuruan Kota Bersama Forkopimda Gelar Deklarasi Pendekar Silat Jogo Kota Pasuruan

Uncategorized

Antisipasi gangguan kamtibmas diwilkum Polsek Sebangau Kuala Personil Polsek Sebangau Kuala laks Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

Uncategorized

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Tradisi Korps dan Sertijab Dandim 0734/Kota Yogyakarta

BERITA UTAMA

Pengacara Saddan Sitorus Mantan Karyawan LQ Indonesia Lawfirm Dipolisikan Atas Dugaan Penggelapan Ranmor

Uncategorized

Tekan Angka Laka Lalin Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi KRYD.