Achmad Hidayat “Politisi Muda PDI Perjuangan” Sapa Warga Tambak Asri Gg 30

Surabaya, TargetNews.id || Wakil Sekretaris Bidang Program DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat Sapa Warga Tambak Asri Gg 30 RT 04, RW 09, untuk menerima berbagai macam sambatan dan aspirasi oleh warga masyarakat tentang persoalan Sengketa Tanah Permukiman Warga, Renovasi Pos Kamling, serta Pavinglisasi Jalan Kampung.

Sapa Warga kali ini turut dihadiri Ketua RW 09 : Johan Tri Cahyono, Ketua RT 04 : Siswantoro, Tokoh Agama : Ustad Abdul Jalil, Ketua Laskar Suramadu Jawara : Cak Mat Kopyor, Ketua Panitia : M. Soleh, seluruh warga kampung, beserta beberapa awak media, pada Hari Senin, (20 Maret 2023), sekira Pukul 19:30 WIB.

Dalam kesempatan kali ini, Achmad Hidayat menyampaikan,”ini merupakan kegiatan rutin saya selaku Wakil Sekretaris Bidang Program DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang mana pada prinsipnya kami harus hadir mendengar apa yang menjadi permasalahan warga. Beberapa waktu kemarin warga mengeluhkan mengenai Pavinglisasi Jalan Kampung, mengeluhkan mengenai Renovasi Pos Kamling dan lain sebagainya termasuk Administrasi Data Kependudukan berupa Akte, KK, Jaminan Kesehatan, dan lain sebagainya. Maka disitu kita harus memberikan solusi kepada warga setidaknya ada titik temu, setidaknya ada jalan keluar, bagaimana warga mendapatkan hak-haknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, peraturan daerah dan peraturan perwali. Jadi kami menginginkan tidak ada diskriminasi bagi seluruh warga Kota Surabaya tanpa terkecuali”. Ujarnya.

Baca juga  Sambangi Petugas SPBU personil Satbinmas Berikan himbuan kamtibmas

“Terkait persoalan sengketa tanah, pesan dari saya nanti kita akan teliti dulu, serta kita cermati dulu hukum dan lain sebagainya yang mana pada prinsipnya kita akan berpihak kepada warga masyarakat. Jadi kita juga akan cermati bersama, kita telusuri berbagai macam permasalahan yang ada di sini. Pada prinsipnya posisi kami adalah bersama warga Tambak Asri Gg 30 dan warga Kota Surabaya, makanya kita berani hadir di sini”. Imbuhnya.

Achmad Hidayat juga mengatakan,”kita harapkan kalau mereka sudah ber KK, ber KTP Surabaya mereka bisa mendapatkan Pendidikan, Kesehatan dari Pemerintah kota Surabaya minimal program seperti jaminan kesehatan semesta lalu juga ada program pendidikan gratis bagi mereka warga Surabaya yang masuk kategori warga tidak mampu”.

Baca juga  Koramil 14/Pejagoan : Camat Pejagoan Jadi Irup Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan R I

“Terkait patok tanah itu nanti domainnya pemerintahan yang mengurus, warga kan sudah turun menurun meninggali di sini, mereka juga enggak punya kompetensi untuk menilai ini tanahnya siapa, dan yang jelas mereka sudah tinggal disini sudah lama, disini hanya untuk tempat tinggal bukan untuk Hotel, bukan untuk Perumahan Mewah, juga bukan untuk Supermarket”. Terangnya.

Achmad Hidayat juga berpesan, warga Tambak Asri Gg 30 tetap solid tetap kompak lalu bersama-sama RT/RW dan Tokoh Masyarakat sekitar memenuhi administrasi kependudukannya sehingga mendapatkan haknya sebagai warga Kota Surabaya sebagaimana mestinya.

Sementara itu Ketua RW 09 Johan Tri Cahyono mengatakan,”berharap semoga warga yang ada di Tambak Asri Gg 30 ini mendapatkan hak yang sama dengan warga yang ada di Surabaya lainnya baik secara Kependudukan, Kesehatan, Pendidikan, Pembangunan dan lain-lain”.

“Supaya dalam hal ini Pemerintahan itu tidak disalahkan, keadilan benar-benar merata, kesejahteraan benar-benar merata, di sini tidak ada beda-beda, dan status yang melekat bahasa sengketa itu segera di cabut”. Pungkasnya

Pewarta : Adam.Jr (Wapimred)

Share :

Baca Juga

Artikel

Upaya Percepatan Penanganan Rabies di Kabupaten Manggarai Barat Mendapat Dukungan dari Danramil Koramil 1612-02/Komodo

BERITA UTAMA

Menciptakan Suasana Yang Nyaman, Anggota Koramil 15/Klirong Melanjutkan Kegiatan Perbaikan Kantor Koramil

Artikel

Jelang HUT Ke-77 Jalasenastri, Pembina Dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ikuti Tatap Muka Kasal Dengan Anggota Jalasenastri

Uncategorized

Kembali, Polsek Bukit Batu Kembali Operasikan Motor Bajaka

Artikel

Secara Humanis, Personel Satlantas Polres Pulang Pisau Tegur Pengendara Tak Pakai Helm

BERITA UTAMA

Gercep, Polisi Bersama TNI dan RPH Berhasil Padamkan Karhutla di Gunung Lingga Probolinggo

Artikel

Koramil 0815/08 Dawarblandong Gembleng Calon Dewan Saka Wira Kartika

Uncategorized

Sambang Toga Tomas Pasca Pemungutan Suara, Polres Mojokerto Intensifkan Cooling System