Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / TNI-POLRI / Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 - 18:23 WIB

Babinsa dan Polsek Sempor Cek Lokasi Tanah Longsor

KODIM 0709/KBM – Babinsa Kenteng Koramil 03/Sempor bersama 4 orang Polsejk Sempor Dipimpin Kapolsek AKP Sumaryono, Kades Kenteng Bapak Mustolih beserta perangkat Desa Kenteng melaksanakan pengecekan terjadinya tanah longsor di Dukuh Grigak Kidul RT 002/006 Desa Kenteng Kec.Sempor Kab.Kebumen pada Jum’at (6/1/2023)

Kejadian yang terjadi pada Jum’at malam hari sabtu sekitar pukul 21.00wib ini disebabkan adanya hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Desa Kenteng ini mengakibatkan talud rumah bapak Muzakir yang sudah berumur 69 tahun ini longsor sepanjang 4 meter dengan tinggi 3 meter serta zeptitank yang rusak dan mengalami retak dengan ditakdirkan kerugian Rp. 10.000.000,-

Kejadian tanah longsor ini selanjutnya dilaporkan ke BPBD guna dilaksanakan Assesment oleh pihak terkait dan dilaksanakan penanganan kelanjutan dengan berkoordinasi dengan pihak Pemdes, Tabanan, Koramil Sempor serta Polsek Sempor yaitu kerjabhakti dengan menyesuaikan material yang ada terlebih dahulu.

Baca juga  Datangi Warga Binaan, Polsek Sabangau Utarakan Ini

Dalam kesempatan tersebut Mustolih selaku Kades menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Koplsek Sempor atas tinjauan, dengan hadirnya pihak forkompincam tentunya menambah moril serta motivasi kepada keluarga bapak Muzakir sehingga rasa takut akan terjadi bencana berkurang.

” kami akan melaporkan kejadian ini ke pihak terkait yaitu BPBD sehingga penanganan selanjutnya dapat tepat, dengan harapan ada kajian yang dari Kejadian ini yang harus dilakukan, semoga kedepan penganan akan lebih baikn sehingga resiko bencana terkurangi,” tambah Mustolih.

Baca juga  Ayo Jaga Masa Depan Gnerasi Penerus Kita Dengan Tidak Karhutla

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kenteng Sertu Teguh menyampaikan agar bapak Muzakir beserta istri lebih berhati-hati dalam kehidupan sehari hari. Karena ada sisi rumah yang harus dihindari tidak boleh digunakan lagi untuk menjaga keamanan diri.

” Ini adalah Musibah bagi Bapak Muzakir dan Istri, kami berharap bapak dan ibu jangan terlalu takut akan tetapi tingkatkan kewaspadaaan dalam berkehidupan, dapur dan Kamar mandi dekat longsoran tidak usah dipakai terlebih dahulu sebelum penanganan lanjutan, pasrahkan semua pada Tuhan agar kita tidak berat menjalankannya,” tambah Teguh menyarankan kepada Bapak Muzakir beserta Istri.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

BERITA UTAMA

Polsek Maliku Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Masyarakat

BERITA UTAMA

PRESISI UPDATE””POLSEK SUKOSEWU GELAR KEGIATAN RUTIN “JUM’AT CURHAT

BERITA UTAMA

KOMANDAN YONMARHANLAN XIV SORONG PIMPIN UPACARA TRADISI PENERIMAAN BINTARA REMAJA

BERITA UTAMA

Melalui Giat Sambang Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Uncategorized

Polsek Kahayan Kuala lakukan Patroli, Kali ini dengan sasaran Objek Vital dan daerah rawan Kejahatan, guna cipta Sitkamtibmas yang aman terkendali.

BERITA UTAMA

Diskusi P3S: Mampu Pimpin DPR RI, Puan Sosok Potensial Capres 2024

BERITA UTAMA

Personil Polsek Kahayan Tengah Laksanakan Patroli Ke SPBU