Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / TNI-POLRI / Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 - 18:23 WIB

Babinsa dan Polsek Sempor Cek Lokasi Tanah Longsor

KODIM 0709/KBM – Babinsa Kenteng Koramil 03/Sempor bersama 4 orang Polsejk Sempor Dipimpin Kapolsek AKP Sumaryono, Kades Kenteng Bapak Mustolih beserta perangkat Desa Kenteng melaksanakan pengecekan terjadinya tanah longsor di Dukuh Grigak Kidul RT 002/006 Desa Kenteng Kec.Sempor Kab.Kebumen pada Jum’at (6/1/2023)

Kejadian yang terjadi pada Jum’at malam hari sabtu sekitar pukul 21.00wib ini disebabkan adanya hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Desa Kenteng ini mengakibatkan talud rumah bapak Muzakir yang sudah berumur 69 tahun ini longsor sepanjang 4 meter dengan tinggi 3 meter serta zeptitank yang rusak dan mengalami retak dengan ditakdirkan kerugian Rp. 10.000.000,-

Kejadian tanah longsor ini selanjutnya dilaporkan ke BPBD guna dilaksanakan Assesment oleh pihak terkait dan dilaksanakan penanganan kelanjutan dengan berkoordinasi dengan pihak Pemdes, Tabanan, Koramil Sempor serta Polsek Sempor yaitu kerjabhakti dengan menyesuaikan material yang ada terlebih dahulu.

Baca juga  Personil Polsek Kahayan Kuala Himbauan Kepada Warga Agar Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Dalam kesempatan tersebut Mustolih selaku Kades menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Koplsek Sempor atas tinjauan, dengan hadirnya pihak forkompincam tentunya menambah moril serta motivasi kepada keluarga bapak Muzakir sehingga rasa takut akan terjadi bencana berkurang.

” kami akan melaporkan kejadian ini ke pihak terkait yaitu BPBD sehingga penanganan selanjutnya dapat tepat, dengan harapan ada kajian yang dari Kejadian ini yang harus dilakukan, semoga kedepan penganan akan lebih baikn sehingga resiko bencana terkurangi,” tambah Mustolih.

Baca juga  Jajal Pesawat F-16 TNI AU, Prabowo Dapat Brevet Wing Penerbang Kehormatan

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kenteng Sertu Teguh menyampaikan agar bapak Muzakir beserta istri lebih berhati-hati dalam kehidupan sehari hari. Karena ada sisi rumah yang harus dihindari tidak boleh digunakan lagi untuk menjaga keamanan diri.

” Ini adalah Musibah bagi Bapak Muzakir dan Istri, kami berharap bapak dan ibu jangan terlalu takut akan tetapi tingkatkan kewaspadaaan dalam berkehidupan, dapur dan Kamar mandi dekat longsoran tidak usah dipakai terlebih dahulu sebelum penanganan lanjutan, pasrahkan semua pada Tuhan agar kita tidak berat menjalankannya,” tambah Teguh menyarankan kepada Bapak Muzakir beserta Istri.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Fortuner Hantam Ibu di Rest Area 379 A: Pelaku Sudah Ditahan

Artikel

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sampaikan Penyuluhan TPPO di Desa Binaannya.

Uncategorized

Gunakan Media Spanduk Anggota Satpolairud Sambangi Masyarakat Pesisir Ajak Tidak buang Sampah Kesungai

Uncategorized

Antusias Belajar Rambu Lalulintas, Anak-anak TK Pelangi Kasih Kunjungi Polres Pulang Pisau

Artikel

Polres Pulang Pisau Amankan Ibadah Minggu Gereja

Artikel

Sat Binmas Polres Pulang Pisau Cooling System kepada Masyarakat Jelang Pemilu

Uncategorized

Gelar Jumat Curhat, Polsek Kahayan Kuala dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Sei.Rungun

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Food Estate menyambangi warga yang berada di sawah