Babinsa Koramil 20/Buayan Latih Materi Dasar Kepemimpinan Siswa SMP

KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Teguh Prayitno didampingi satu orang anggota memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada sejumlah siswa dan siswi SMP Negeri 2 Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jumat (10/2/23).

Siswa sebanyak 45 orang itu merupakan para calon pengurus OSIS perwakilan dari masing masing kelas. Pembina Osis SMP N 2 Buayan Suparyo, S.Pd mengingatkan para peserta LDKS agar berlatih secara serius, hal ini akan membentuk jiwa disiplin dan rasa tanggungjawab individu.

“Sengaja kita libatkan beberapa personel dari Koramil 20/buayan, dengan harapan para siswa peserta LDKS akan memiliki tanggungjawab dan disiplin tinggi, karena pengaruh LDKS ini sangat besar terhadap apa yang akan menjadi tanggungjawab mereka nanti setelah mengemban kepengurusan OSIS di sekolah ini, soliditas dan kesatuan ini yang ingin kita capai pada latihan LDKS yang dibina anggota Koramil 20/buayan.” ucap Suparyo.

Baca juga  Minimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas Polsek Maliku Laksanakan Kryd.

Pada pembinaan siswa peserta LDKS kali ini Babinsa Serka Teguh Prayitno yang didampingi satu anggota dan guru pendamping menyajikan pokok materi diantaranya, memantapkan peran dalam materi LDKS kepada para siswa, memberikan motifasi kepada siswa untuk selalu berprestasi, memahami tentang idiologi Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara serta menerapakan Peraturan Dasar Baris Berbaris dalam Tata Upacara Bendera.

Baca juga  Dandim 0709/Kebumen Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Tentang APBD TA. 2024

Hadir dalam kegiatan itu Pembina Osis Bpk Suparyo S.Pd, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Teguh Prayitno beserta 1 orang anggota, Guru pendamping Bpk Jasimin S.Pd dan para peserta LDKS siswa – siswi SMP Negeri 2 Buayan sebanyak 45 orang. (Koramil 20).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polsek Sabangau Gotong Royong Bersihkan Parit

Artikel

Ketua Cabang 2 korcab Pasmar 1 Pimpinan Pemberhentian Ketua Ranting A Cabang 2 korcab Pasmar 1.

Uncategorized

Personil Polsek Maliku melakukan Door to Door System Ke Warga Masyarakat Kecamatan Maliku

Uncategorized

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bantu Warga Pasang Instalasi Listrik di Pegunungan Tengah Papua

Uncategorized

Rutin berikan Himbauan Kamtibmas Personel Satbinmas Sambangi Satpam BANK Kalteng

BERITA UTAMA

Sosialisasi Standar Pelayanan Publik (SKCK) untuk Warga Masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala

BERITA UTAMA

Kodim 1621/TTS gelar upacara rutin hari Senin di Makodim

BERITA UTAMA

Wartawan Sampang AWAS Mendampinggi Saluran Air bersih ke Semua Masyarakat Sampang