Babinsa Koramil 20/Buayan Latih Materi Dasar Kepemimpinan Siswa SMP

KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Teguh Prayitno didampingi satu orang anggota memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada sejumlah siswa dan siswi SMP Negeri 2 Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jumat (10/2/23).

Siswa sebanyak 45 orang itu merupakan para calon pengurus OSIS perwakilan dari masing masing kelas. Pembina Osis SMP N 2 Buayan Suparyo, S.Pd mengingatkan para peserta LDKS agar berlatih secara serius, hal ini akan membentuk jiwa disiplin dan rasa tanggungjawab individu.

“Sengaja kita libatkan beberapa personel dari Koramil 20/buayan, dengan harapan para siswa peserta LDKS akan memiliki tanggungjawab dan disiplin tinggi, karena pengaruh LDKS ini sangat besar terhadap apa yang akan menjadi tanggungjawab mereka nanti setelah mengemban kepengurusan OSIS di sekolah ini, soliditas dan kesatuan ini yang ingin kita capai pada latihan LDKS yang dibina anggota Koramil 20/buayan.” ucap Suparyo.

Baca juga  Tiga WNA Pakistan Mencuri Di Toko Delwafa Dituntut 7 Bulan Penjara dan 5 Bulan Penjara

Pada pembinaan siswa peserta LDKS kali ini Babinsa Serka Teguh Prayitno yang didampingi satu anggota dan guru pendamping menyajikan pokok materi diantaranya, memantapkan peran dalam materi LDKS kepada para siswa, memberikan motifasi kepada siswa untuk selalu berprestasi, memahami tentang idiologi Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara serta menerapakan Peraturan Dasar Baris Berbaris dalam Tata Upacara Bendera.

Baca juga  Satlantas Polres Pulang Pisau Tegur Pengendara Tak Penuhi Kelengkapan Berkendara

Hadir dalam kegiatan itu Pembina Osis Bpk Suparyo S.Pd, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Teguh Prayitno beserta 1 orang anggota, Guru pendamping Bpk Jasimin S.Pd dan para peserta LDKS siswa – siswi SMP Negeri 2 Buayan sebanyak 45 orang. (Koramil 20).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Personel Polsek Banama Tingang Himbau Masyarakat Agar Stop Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan

BERITA UTAMA

32 Orang Terjaring Operasi Narkoba

Artikel

Personil Polsek Pandih Batu sosialisasi Larangan adanya Pungutan Liar.

BERITA UTAMA

Satsamapta Polresta Palangka Raya Tinjau Kondusifitas Di Kantor Bank Kalteng

Artikel

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Dataran Isim Melaksanakan Binter Kreatif

Uncategorized

Bhabinkamtibmas desa Pangkoh hilir gencar sosialisasi Karhutla di desa binaannya

Uncategorized

Polsek Kahayan Tengah Laksanakan KRYD di Wilayah Hukumnya

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Anjangsana ke Rumah Purnawirawan TNI di Desa Binaan