Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:00 WIB

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun, Buat Bangga Orang Tua dan Jadilah anak Berprestasi

KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menggelar kegiatan pembinaan pendahuluan bela negara kepada sejumlah para siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun dalam rangka membangun karakter dan menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan di halaman Makoramil 09/Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Selasa (10/1/23).

Pada kesempatan itu Bati Tuud Pelda Agus Wijayanto meminta kepada para siswa agar mengedepankan pengedalian diri yang harus selaras dengan tata tertib sekolah. Tata tertib adalah aturan, segalanya perlu aturan untuk membuat sesuatu berjalan dengan baik dan lancar. Karena itulah dibutuhkan tata tertib untuk mengatur semuanya agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan lulusan yang memuaskan.

Baca juga  Personil Sat Binmas Polres Pulpis terus menerus Melakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

“Ada beberapa nilai positif yang mungkin kalian ketahui, diantaranya ialah, kalian akan membuat bangga orang tua dan guru, waktu kalian jadi lebih efektif dan kalian jadi lebih dihargai.” kata Agus.

Masih kata Agus. “Tata tertib juga akan menuntun kita kepada semangat untuk membawa nama baik sekolah untuk lebih BERPRESTASI. Kalian adalah tunas-tunas harapan bangsa, sama dengan harapan dimasa lalu, saat Sumpah Pemuda dikumandangkan. Gelora dan semangat kaum muda juga tidak luput dituntut dimasa sekarang. Mungkin dalam bentuknya yang lain. Bisa berupa semangat belajar, berlatih, berkarya meraih suatu prestasi dan aktif diorganisasi ekstrakurikuler, dsb.”

Baca juga  Personel Polsek Banama Tingang Himbau Masyarakat Agar Stop Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan

Lanjut Agus.”Mulailah untuk memikirkan kemandirian dan lebih selektif dalam memilih lingkungan serta teman bergaul, hindari kenakalan, kemerosotan mental dan kemerosotan moral serta kurang penerapan etika pergaulan yang begitu mengkhawatirkan. Kendalikan diri, Jaga hati untuk tidak terjebak kepada hal-hal yang bersifat negative, hindari pemicu timbulnya permusuhan, manfaatkan diri berbuat yang positif, kembangkan diri untuk menjemput keberhasilan dimasa depan.” terangnya. (Ramil 09)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Perhutani Lawu DS Pembinaan Karyawan dan Santunan Anak Yatim

BERITA UTAMA

Asistensi Bhabinkamtibmas, Satbinmas Polres Tegal Kota Kunjungi Polsek-Polsek

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Melaksanakan Sosialisasi Antisipasi Karhutla di Desa Binaannya

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Pelaksanaan Pengukuran Kaki Palsu Banpres Ke 7 Kabupaten Kebumen

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 04/Kra Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Bullying

BERITA UTAMA

Pembagian Masker Gratis untuk Warga Masyarakat di Wilkum Polsek Pandih batu

BERITA UTAMA

Untuk Berikan Rasa Aman Diperairan Wilkum Polres Pulang Pisau Anggota Satpolairud Lakukan Patroli