Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:00 WIB

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun, Buat Bangga Orang Tua dan Jadilah anak Berprestasi

KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menggelar kegiatan pembinaan pendahuluan bela negara kepada sejumlah para siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun dalam rangka membangun karakter dan menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan di halaman Makoramil 09/Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Selasa (10/1/23).

Pada kesempatan itu Bati Tuud Pelda Agus Wijayanto meminta kepada para siswa agar mengedepankan pengedalian diri yang harus selaras dengan tata tertib sekolah. Tata tertib adalah aturan, segalanya perlu aturan untuk membuat sesuatu berjalan dengan baik dan lancar. Karena itulah dibutuhkan tata tertib untuk mengatur semuanya agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan lulusan yang memuaskan.

Baca juga  Sampaikan Ke Masyarakat Dalam Berhati-Hati Berlalu Lintas Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi KRYD

“Ada beberapa nilai positif yang mungkin kalian ketahui, diantaranya ialah, kalian akan membuat bangga orang tua dan guru, waktu kalian jadi lebih efektif dan kalian jadi lebih dihargai.” kata Agus.

Masih kata Agus. “Tata tertib juga akan menuntun kita kepada semangat untuk membawa nama baik sekolah untuk lebih BERPRESTASI. Kalian adalah tunas-tunas harapan bangsa, sama dengan harapan dimasa lalu, saat Sumpah Pemuda dikumandangkan. Gelora dan semangat kaum muda juga tidak luput dituntut dimasa sekarang. Mungkin dalam bentuknya yang lain. Bisa berupa semangat belajar, berlatih, berkarya meraih suatu prestasi dan aktif diorganisasi ekstrakurikuler, dsb.”

Baca juga  Bhabinkamtibmas Food Estate Menyambangi Warga Desa Binaannya Serta Cek Dan Kontrol Kamtibmas

Lanjut Agus.”Mulailah untuk memikirkan kemandirian dan lebih selektif dalam memilih lingkungan serta teman bergaul, hindari kenakalan, kemerosotan mental dan kemerosotan moral serta kurang penerapan etika pergaulan yang begitu mengkhawatirkan. Kendalikan diri, Jaga hati untuk tidak terjebak kepada hal-hal yang bersifat negative, hindari pemicu timbulnya permusuhan, manfaatkan diri berbuat yang positif, kembangkan diri untuk menjemput keberhasilan dimasa depan.” terangnya. (Ramil 09)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Melalui Patroli Rutin, Polsek Maliku Ajak Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas

Artikel

Gebyar Sholawat Wisata Firal Pack di hadiri bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Desa Brangkal Kecamatan Suko Mojokerto

Artikel

Gelar Safari Ramadhan, Rivan A. Purwantono Ungkapkan Standar Pelayanan Samsat Sudah Bertransformasi, Cepat dan Nyaman

Uncategorized

Sambangi petugas SPBU, Personil Sat Binmas Polres Pulang Pisau Berikan Himbauan Kamtibmas

BERITA UTAMA

Pimpin Apel Sore, Ini Arahan KBO Satresnarkoba Polresta Palangka Raya

Uncategorized

Polres Kediri Kota Berhasil Amankan 8 Tersangka Hasil Ungkap 6 Kasus Narkoba

BERITA UTAMA

Kodim 1206/PSB Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum Tionghoa

BERITA UTAMA

PEMBUKAAN ASROFI CUP TIDAK UNTUK GAGAH GAGAHAN, PERSAB BREBES SIAP BERLAGA DI LIGA 3 JATENG 2023