Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / PENDIDIKAN / Uncategorized

Senin, 9 Januari 2023 - 16:50 WIB

Belum Bersertifikat Halal, Waketum PW GPI Jakarta Raya Instruksikan Anggota Boikot Mixue

JAKARTA – Produk es krim Mixue akhir-akhir ini mendapat perhatian publik lantaran belum memiliki sertifikat halal. Otoritas pemberi label halal pun mengingatkan agar setiap produk makanan dan minuman yang belum melalui sertifikasi halal tak sembarangan memasang logo halal.

Merespon hal tersebut Maemun, Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpiman Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya menyampaikan bahwa sebaiknya Mixue bersikap profesional.

“Mixue mestinya sudah harus tahu dan mempersiapkan segala sesuatunya ketika membuka usaha di indonesia, masa membuka dan megurus cabang seluruh Indonesia bisa, sedangkan mengurus sertifikasi halal tidak bisa, profesional dong,” ujar Maemun saat ditemui awak media di markas GPI Menteng Raya 58, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Baca juga  Sat Intelkam Polres Kendal Berikan Bantuan Pada Mantan Napiter

Maemun menambahkan, “Bahwa sertifikat halal merupakan hal prinsip dalam setiap produk makanan dan minuman, karena di Indonesia mayoritas muslim dan menjadi pasar bagi Mixue sendiri,” tambah Maemun.

Mengingat Mixue tidak serius mengurus sertifikat halal, dengan ini Waketum PW GPI Jakarta Raya mengintruksikan agar kader GPI se-Jakarta Raya memboikot Mixue seluruh Jabodetabek sampai kemudian lembaga berwenang dalam hal ini Kementerian Agama mengeluarkan sertifikat halal Mixue.

Baca juga  Rutin Anggota Satpolairud Sambangi Masyarakat Pesisir Berikan Himbauan Kamtibmas

“Besok kita akan konsolidasikan dengan pengurus wilayah dan daerah terkait teknis aksi tersebut,” tegas Waketum.

Maemun juga mewarning PT. Zheng Pasific Trading sebagai induk beroprasinya Mixue agar sementara menutup dulu semua gerai Mixue di seluruh Indonesia, sampai sertifikat halal secara sah dimiliki.

“Jika dalam waktu 3X24 jam masih melihat ada aktivitas di toko mixue, di wilayah JABODETABEK maka dengan ini kami akan dengan tegas mengonsolidasikan Kader Muda GPI di seluruh wilayah dan daerah di seluruh Indonesia untuk memboikot dan menutup gerai tersebut,” tutup Maemun. (Fauzi)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Pertemuan FKPM, Kapolres Ajak FKPM dan Pokdarkamtibmas bersinergi Jaga Kondusifitas Kota Tegal

BERITA UTAMA

Kisah Masjid Al Fathurrahman Yang Terbengkalai Akibat Tol Cisumdawu, Semoga Bapak Yusuf Hamka Baca Ini

BERITA UTAMA

Polri Backup Proses Penegakan Hukum Terhadap Lukas Enembe, Jaga Papua Tetap Kondusif

BERITA UTAMA

Kapolsek Pahandut Bersama Anggota Cek Kesiapan Lokasi Jumat Curhat

Uncategorized

Polsek Kahayan Kuala sambangi warga dan Memberikan himbauan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Membakar hutan dan lahan

BERITA UTAMA

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, berkesempatan memimpin apel

BERITA UTAMA

Prokes personel Polsek Maliku di periksa

BERITA UTAMA

Personil Polsek Kahteng Mengantisipasi penyebaran Covid-19 Gelar Operasi Yustisi