Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 5 Januari 2023 - 18:34 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu Gencar Sosialisasi Pentingnya Prokes Kepada Warga Desa Binaan

Polres Pulang Pisau-Tugas anggota Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan tidak hanya semata melaksanakan pengamanan, penindakan, dan penegakan hukum sebagai upaya harkamtibmas. Namun juga berupa pembinaan, mediator problem solving, sosialisasi, himbauan, pencegahan dan edukasi baik itu tentang hukum maupun tentang tugas Polri itu sendiri kepada masyarakat.

Dalam hal edukasi hukum dan aturan yang berlaku khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau Polda Kalteng menyambangi warga desa binaannya dan memberikan pembinaan berupa edukasi dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan berupa 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, kamis (05/01/2023). Pagi

Bhabinkamtibmas Food Estate Desa Karya Bersama Polsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Bripda I Putu Ardika Saputra dalam kegiatan sambang ke desa binaan menemui warganya dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk dapat sinergis dalam menjaga lingkungannya, serta dapat memberikan informasi sekecil apapun menyangkut gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pandih Batu.

Baca juga  Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Food Estate Sampaikan Himbauan Prokes

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas jajaran dalam sambang ke desa binaannya juga menjelaskan dan mensosialisasikan kepada warga tentang Adaptasi Kebiasaan Baru selama pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan kepada warga desa binaan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 serta jika ada warganya yang memiliki gejala terinfeksi Covid-19 untuk segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu agar bersama Puskesmas dapat dengan cepat dilakukan penanganan berupa 3T yakni “Testing” (tes), “Tracing” (pelacakan), dan “Treatment” (penanganan).

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Pulang Pisau AKP Ujang Kustarman menjelaskan pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berupa giat sambang merupakan cara Polri khususnya Polsek Pandih Batu mendekatkan diri dan menarik simpati serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan khusus dimasa pandemi Covid-19 ini berperan dalam edukasi dan penegakan Protokol Kesehatan didesa binaannya.

Baca juga  RSUD ISKA TULUNGAGUNG JADI JUJUKAN SETUDI BANDING DI DAERAH LAIN

“Karena peran Bhabinkamtibmas selain melaksanakan tugas dalam pengawasan harkamtibmas, pembinaan, sosialisasi dan edukasi serta sebagai mediator dalam pemecahan masalah yang ada di desa binaan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini Bhabinkamtibmas juga menjadi ujung tombak dalam membina warga tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dan tetap sinergis menjalankan tugas bersama Satgas Covid-19 Kec. Pandih Batu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kec. Pandih Batu,” tutup AKP Ujang Kustarman

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Arief Martha Rahadyan, Sangat Menyayangkan Statement Megawati

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan dan Lahan

BERITA UTAMA

Blue Light Patrol Samapta Polresta Palangka Raya Lewati Jalan Ini

Uncategorized

Berada di jalur Lintas Polsek Kahayan Tengah Antisipasi Peredaran Barang Terlarang

BERITA UTAMA

Sosialisasi standar pelayanan publik ( alur pelayanan,biaya pelayanan dan waktu pelayanan ) penerbitan SKCK di Polsek Polsek Sebangau Kuala.

BERITA UTAMA

Danramil 04/Kra Hadiri Konferensi Kades/Kalur se Kecamatan Karanganyar dan Lepas Sambut Camat Karanganyar

Uncategorized

Stop karhutla Personil Polsek Banting laksanakan sosialisai ke masyarakat

BERITA UTAMA

Aksi Segelintir Orang di Patung Kuda Jakarta, Relawan Sangganipa Sama Dengan Menepuk Air Didulang, Menampar Muka Sendiri