Home / Artikel / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / Tag / TNI

Senin, 5 Februari 2024 - 00:11 WIB

Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Pembukaan Persami Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Kodam TA. 2024

Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Pembukaan Persami Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Kodam TA. 2024

Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Pembukaan Persami Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Kodam TA. 2024

 

Kota Batu,- Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. hadiri kegiatan Pembukaan Persami Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Kodam TA. 2024, Bertempat Buperta Coban Talun Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (3/2).

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat membuka Persami Saka Wira Kartika TA. 2024 berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang kesadaran terhadap lingkungan, yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat, termasuk anggota Pramuka.

Baca juga  Babinsa dan Masyarakat berjibaku memadamkan Si Jago Merah yang melahap Satu Unit Rumah di Dusun Kaca

TNI AD melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa yang memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat. Generasi muda ini diharapkan mampu mengisi kemerdekaan dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kegiatan Persami ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pengalaman berharga dan menanamkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian terhadap melestarikan lingkungan dan alam sekitar kepada generasi muda. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia, membangun kembali habitat alam dan ekosistem yang terancam, serta mencegah pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan.

Baca juga  Sinergitas TNI-Polri dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Kepala Negara

Tema kegiatan Persami ini adalah “Bersatu dengan Alam: Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”, yang memiliki makna yang harmonis dengan poin Dasa Darma Pramuka yang kedua, yaitu “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya melestarikan lingkungan, tetapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama manusia.bib

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Tingkatkan Kemahiran, Personel Koopsud II Laksanakan Latihan Menembak

BERITA UTAMA

Komandan Kodim 1208/Sambas Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Safari Fajar Dari Kab. Mempawah.

BERITA UTAMA

Polsek Kahayan Kuala Laksanakan Patroli Malam Hari sasaran objek vital

BERITA UTAMA

Wujudkan Rasa Aman, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Kereng Bengkirai

BERITA UTAMA

Cegah Laka Lantas, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Pasca Hujan

Artikel

Geger Kan Pak De Ditemukan Tewas di Halaman Rumah Eks Les Bahasa Mandarin Yayasan Taman Budaya Kasih Semesta

Artikel

Pengendara Sepeda Motor Tak Pakai Helm Saat Berkendara, Personel Satlantas Polres Pulang Pisau Berikan Teguran dan Edukasi

BERITA UTAMA

Jelang Peringatan Hari Pahlawan Dandim 0830/Surabaya Utara Ikuti Parade Juang 2023