Dandim 1208/Sambas Pimpin Upacara 17-San Dan Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Foto : Dandim 1208/Sambas Pimpin Upacara 17-San Dan Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Foto : Dandim 1208/Sambas Pimpin Upacara 17-San Dan Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Sambas – Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P memimpin jalannya upacara 17 san yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, di lapangan apel Makodim 1208/Sambas Jalan Tabrani Desa, Lumbang Kec. Sambas, Kab. Sambas, Jum’at, (17/02/2023).

Foto : Dandim 1208/Sambas Pimpin Upacara 17-San Dan Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Dandim juga bertindak sebagai Inspektur upacara, perwira upacara Kapten Inf Sulistiono, komandan upacara Letda Kahar, Pembaca UUD 1945 Serda Tri Wahyudi, Pengucap Sapta Marga Serda Paulus Tomas.

Selaku Irup Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, “ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik, ungkapnya.

Baca juga  Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Mendampingi Penyerahan Kursi Roda untuk Warga di Kelurahan Bangka Nekang

Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas- tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Foto : Dandim 1208/Sambas Pimpin Upacara 17-San Dan Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki yaitu, masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi introspeksi kita bersama agar tidak terulang di masa mendatang. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur, kita akan terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika persoalan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri Dinamika permasalahan bangsa tersebut tentunya akan semakin kompleks dan dinamis terlebih dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Perkembangan teknologi dapat membuat seseorang terasa menggenggam dunia. Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial, saring informasi yang diterima sebelum sharing kepada teman maupun keluarga.

Foto : Dandim 1208/Sambas Pimpin Upacara 17-San Dan Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Terakhir, tahapan Pemilu serentak tahun 2024 sudah berjalan. Dinamika politik untuk menyongsong pesta demokrasi telah diawali dengan pendaftaran dan penetapan sejumlah partai politik yang telah dinyatakan lolos administrasi dan verifikasi faktual, Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, menyatakan TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

BERITA UTAMA

Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Pimpin Serah Terima Jaga

BERITA UTAMA

Kunjungi Polda Jatim, Komisi III DPR RI Pastikan Tusi Polri Jaga Kamtibmas Berjalan Lancar

BERITA UTAMA

Selamat Hari raya idul Adha 1 Syawal 1444H /2023 Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin

BERITA UTAMA

Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Saat Sedang Patroli Dialogis

BERITA UTAMA

Cabor Dance Sport Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu untuk Kota Tegal

Artikel

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

Uncategorized

Pelihara Kamtibmas, Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Tempat Ini