Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Danlanud Adisutjipto

Foto : Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Danlanud Adisutjipto

Foto : Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Danlanud Adisutjipto

Sleman. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip Ny. Allis Puji Cahyono hadir dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danlanud Adisutjipto dari Marsma TNI Azhar Aditama, S.Sos,. M.M,. M.Han kepada Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., dengan Inspektur Upacara (Irup) Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adisujtipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selasa, (24/1/2023).

Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur AAU, Pejabat Forkopimda Daerah Istimewa Yogyakarta, serta para tamu undangan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dalam rangka Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adisutjipto.

Foto : Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Danlanud Adisutjipto

Lebih lanjut, Dankodiklatau menyampaikan seiring dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks, maka TNI Angkatan Udara dituntut untuk Adaptif terhadap berbagai perubahan agar memiliki keunggulan kompetitif di tengah persaingan global dan dapat menjawab melalui penyiapan generasi penerus yang senantiasa siap untuk menghadapi tantangan ke depan dan perubahan zaman.

“Untuk itulah, serah terima jabatan ini kita laksanakan guna beradaptasi dengan tantangan tugas serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara yang semakin kompleks, sehingga akan lahir berbagai inovasi dan upaya perbaikan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Baca juga  Anggota Satpolairud Tempel Maklumat Kapolda Kalteng Ditempat Strategis yang Mudah Terlihat Oleh Masyarakat

Lanud Adisutjipto sebagai satuan pelaksana Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengoperasian pendidikan seluruh satuan dalam jajarannya, melaksanakan pembinaan Jupiter Aerobatic Team (JAT), pembinaan pendidikan awak PTTA dan pembinaan minat kedirgantaraan, serta mendukung kegiatan operasi udara dan melaksanakan pembinaan satuan jajaran di bawahnya, serta melaksanakan fungsi-fungsi kewilayahan, menjadikan Lanud Adisutjipto sebagai satuan yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya TNI Angkatan Udara yang unggul, berkarakter dan profesional.

“Lanud Adisutjipto harus melakukan perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik dari waktu ke waktu, guna menghasilkan hasil didik yang unggul, berkarakter dan profesional. Seperti apa yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara bahwa Kodiklatau menjadi leading sector dalam membentuk mindset serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia Angkatan Udara melalui pengelolaan pendidikan. Sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang unggul, berkarakter dan profesional merupakan salah satu aset penting guna mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” tegasnya.

Baca juga  Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa RKPDes Tahun 2024

Oleh karena itu, kepada seluruh personel Lanud Adisutjipto untuk terus berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing. Setiap personel harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk dapat melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan kepada Lanud Adisutjipto secara profesional.

“Saya menilai peran dari Komandan Lanud Adisutjipto merupakan peran yang krusial dan sangat menentukan dalam membentuk dan mendidik calon-calon penerbang maupun navigator, sehingga kehadiran seorang Komandan membutuhkan karakter kepemimpinan dan keteladanan yang inspiratif dan inovatif,” pungkasnya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono mengucapkan selamat dan sukses kepada Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., selaku Danlanud Adisutjipto yang baru semoga kedepannya TNI AU semakin jaya.

“Kepada Marsma TNI Azhar Aditama, S.Sos,. M.M,. M.Han saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dengan Korem 072/Pamungkas selama ini dan selamat bertugas sebagai Dirdok Kodiklatau,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Naenggolan, Ka RSPAU Harjolukito dr. Mukti Arja Berlian, GM PT Angkasa Pura 1 Marsma TNI Agus Pandu Purnama, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Setyawan Hartono dan Ketua DPRD DIY Nuryadi. (Penrem072/PMK).

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Kelompok Suporter Bola di Jawa Timur Sepakat Sukseskan Piala Dunia U-17

Uncategorized

Simak Yang Dilakukan Personel Polsek Pandih Batu Cegah Terjadinya Karhutla

BERITA UTAMA

Kepedulian Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Warga Desa Binaan

Uncategorized

Cegah Covid-19, Polsek Rakumpit kembali Bagikan Masker ke Warga

Artikel

Pembagian brosur Kamseltibcarlantas kepada pengendara sebagai sarana sosialisasi patuh berkendara

Uncategorized

Antisipasi tindak kejahatan pada Obyek Vital dan sekitarnya sat samapta laks Patroli

BERITA UTAMA

Tingkatkan Budaya Gotong Royong Di Wilayah Binaan, Babinsa Gandusari Gelar Kerja Bakti Bersama

BERITA UTAMA

TNI dan Masyarakat Mengerjakan Jembatan Penyebangan dengan Semangat Tinggi dalam Program TMMD Ke-116