Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / PENDIDIKAN / Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 - 01:04 WIB

Dede Loui Resmi Pimpin Askot PSSI Tegal 2022-202

Foto: Dede Loui Resmi Pimpin Askot PSSI Tegal 2022-202

Foto: Dede Loui Resmi Pimpin Askot PSSI Tegal 2022-202

TEGAL – Desty Maniaro Loui atau yang sering disapa Dede Loui resmi memimpin Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tegal. Hal tersebut setekah kepengurusan Askot PSSI Tegal periode 2022-2026 resmi dilantik Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, AS Sukawijaya, di Ruang Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Kamis (5/1/2023).

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Askot PSSI Tegal yang baru dilantik.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat kepada Exco dan Anggota Exco serta pengurus Askot PSSI Kota Tegal yang pada hari ini baru saja dilantik oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah,” tutur Wali Kota Tegal.

Foto: Dede Loui Resmi Pimpin Askot PSSI Tegal 2022-202

Dalam sambutannya, Dedy Yon berpesan kepada Exco Askot PSSI Kota Tegal yang merupakan hasil kongres luar biasa ini, setelah dilantik agar selalu menjaga amanah dengan baik dalam menjalankan tugas, selalu kompak dan, Ia juga berharap prestasi sepak bola di Kota Tegal semakin melambung tinggi di tahun-tahun mendatang.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Food Estate Sampaikan Himbauan Prokes Covid-19

Ketua Umum Askot PSSI Tegal, Desty Maniaro Loui, resmi dilantik untuk menggantikan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Askot PSSI Tegal, Heri Fitriansyah, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) pada Senin, 13 Juni 2022 lalu.

Dalam KLB tersebut, Dede Loui mengantongi 15 suara dari 20 pemilik hak suara mewakili mandat klub sepak bola (dari 24 klub). Sedangkan dua kandidat lainnya, Hendria Priatmana, memperoleh empat suara dan Asif Saefudin, hanya memperoleh satu suara.

Sesaat setelah dilantik, Dede Loui mengajak pengurus dan semua pihak untuk belerjasama, bahu membahu menjalankan organisasi PSSI.

“Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan Askot PSSI Tegal, karena kita mengedepankan aspek kehormatan dan sportifitas etika diatas segala-galanya, sehingga pakta integritas, dedikasi dan optimisme menjadi aspek yang sangat penting untk kita pegang teguh sebagai landasan utama kita menjalankan roda organisasi,” kata Dede Loui

Di hadapan Wali Kota Tegal, Ketua Askot PSSI Tegal berharap adanya perhatian untuk anggaran serta fasilitas keolahragaan kedepannya guna menciptakan prestasi-prestasi yang bisa menampilkan serta mengharumkan nama Kota Tegal di Jawa Tengah, Indonesia bahkan international, karena kami yakin tanpa bantuan Pemerintah dan semua pihak.
menurutnya, tidak adanya kompetisi resmi yang kontinyu pada tingkat pelajar di Kota Tegal, baik dari kelompok usia SD hingga SMA berdampak pada minimnya prestasi Kota Tegal, pada kelompok usia tersebut di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga  Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu, Gencar Lakukan Sosialisasi

Sementara, Ketua Asprov Provinsi, Jawa Tengah A.S Sukawijaya dalam sambutannya berharap dukungan semua pihak. Menurutnya Askot PSSI Tegal memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Ia menyebutkan sudah lama tidak mengikuti turnamen, “Askot PSSI Tegal butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkan sepak bola yang maju di Kota Tegal,” tutur A.S Sukawijaya atau yang akrab dengan panggilan Yoyok.
Ia berharap, semoga Kota Tegal bisa menjadi barometer sepakbola di Jawa Tengah

Kepada Pengurus baru, Yoyok berpesan agar amanah yang baru diemban tersebut cukup berat, di dunia sepak bola banyak sekali tuntutannya. Agar didalam melaksanakan tugas pengurus bisa berjalan dengan benar, Yoyok berpesan agar tetap berpegang teguh pada Statuta PSSI dan peraturan yang ada dan berlaku.(fauzi)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Personel Polsek Maliku lengkapi diri dengan alat Prokes Covid-19

BERITA UTAMA

Upacara Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Kembali Purna Tugas Dari Daerah Operasi Puncak Jaya Papua Di Kolinlamil Jakarta

BERITA UTAMA

Serda Agus Arahman Kenalkan Tari Indang Kepada Siswa SDN 2 Samhurang

BERITA UTAMA

Sebelum bertugas Prokes Personil Polsek Maliku di periksa

BERITA UTAMA

Sinergitas Polres Pasuruan Kota Bersama Dishub Sosialisaikan Larangan Bentor Beroperasi

BERITA UTAMA

AWAL TAHUN, KOMANDAN PASMAR 3 PIMPIN APEL KHUSUS SELURUH JAJARANNYA

Uncategorized

Sampaikan Larangan Karhutla Dan Patuhi Prokes Guna Cegah Covid19 Kepada Masyarakat Kecamatan Jabiren Raya

BERITA UTAMA

Babinsa KoramilL 17 Adimulyo Dampingi Pelatihan Pertanian Bersama Prof Tri Judy Sukartono M Sc Ph D di Desa Tepakyang.