Home / Uncategorized

Minggu, 20 Agustus 2023 - 18:22 WIB

Dengan himbauan dan sosialisasi Cegah Karhutla, Satbinmas Polres Pulpis terus Edukasi Masyarakat membuka lahan Tanpa Pembakaran

 

Pulang Pisau – personil Satbinmas Polres Pulpis melakukan edukasi masyarakat tentang pentingnya mengolah lahan gambut secara baik dan benar tanpa pembakaran lahan, bisa mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Anjir pulpis kecamatan Kahayan hilir di kab Pulang Pisau,Minggu ( 20/08/2023).

mencegah terjadinya bencana dalam hal bencana karhutla dilakukan pencegahan dengan mengedukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dampak nya sangat besar dan pelaku dapat diberikan sanksi denda maupun pidana.,”

Baca juga  Tak henti hentinya Sat polairud Polres Pulang Pisau Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Karhutla

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita,S.IK. melalui kasatbinmas Pulpis IPTU Laaser Kristovor, S.H. kegiatan patroli sambang dan sosialisasi serta himbuan cegah karhutla harus tetap dilaksanakan selain untuk mencegah terjadinya karhutla, kegiatan ini juga bisa menjadi alternatif meningkatkan pemahaman masyarakat tanpa merusak lingkungan.

Baca juga  Sosialisasi Ops Patuh Telabang oleh anggota Satgas Preemtif kepada masyarakat

tetapi tetap perlu melakukan pencegahan dengan Maklumat kapolda Kalteng agar warga masyarakat lebih memahami serta mengetahui tentang larangan Karhutla dan tujuan kedepannya tidak terjadi lagi membuka lahan dengan cara dibakar,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Aipda I Nyoman Yosep Sambang Kamtibmas di Pasar Besar

BERITA UTAMA

Dandim 1208/Sambas Dampingi Kunjungan Kerja Wakil Menteri Keuangan RI Ke PLBN Aruk

BERITA UTAMA

Polsek Sabangau Pam Operasi Pasar Sembako Murah

Uncategorized

Personil Polsek Kahayan Kuala terus Patroli malam hari, guna cegah kejahatan

BERITA UTAMA

Penurunan Angka Stunting Kabupaten Tegal Tertinggi ke-Lima di Jawa Tengah

Uncategorized

Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Cek kembali Kondisi 34 Tahanan

Uncategorized

Babinsa Berikan Kontribusi Saran Pada Rapat Pengukuhkan Rencana Pembangunan Untuk Kemajuan Desa

Artikel

Di Trenggalek Polisi Inovatif Padamkan Karhutla pada Ketinggian Pakai Alat Damkar Mini Pakai Motor