Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:47 WIB

Dukung Persiapan Pemilu Tahun 2024, Kapolresta Palangka Raya Hadiri Pelantikan dan Bimtek PPK

Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pada ruang meeting Hotel FIZ yang berlokasi di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Rabu (4/1/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta pun menyaksikan pelantikan para anggota PPK yang telah dipilih oleh KPU Kota Palangka Raya untuk mengemban tugas sebagai Panitia Pemilu Tahun 2024 pada tingkat kecamatan.

“Sebanyak 25 orang terpilih dilantik sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya yakni Ibu Ngismatul Choiriyah,” tutur Kombes Pol. Budi Santosa.

Baca juga  Komandan Pasmar 2 Hadiri Bazar Murah TNI

Dirinya menerangkan, para anggota PPK tersebut terpilih sebagai perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya dalam rangka persiapan rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Para anggota PPK yang dilantik ini nantinya akan bertugas pada tiap kecamatan di Kota Palangka Raya, yakni Kecamatan Pahandut, Jekan Raya, Sebangau, Bukit Batu dan Rakumpit, sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” terangnya.

Budi Santosa pun menyampaikan harapannya kepada 25 orang terpilih tersebut dalam mengemban tugas sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan.

Baca juga  PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD LARI 3200 METER

“Tentunya kita semua berharap semoga seluruh anggota PPK yang telah dilantik dapat menjalankan dan menunaikan tugasnya sesuai dengan aturan dan sebaik mungkin, serta senantiasa menjaga netralitas, integritas, jujur dan adil,” harapnya.

Seusai pelantikan anggota PPK, kegiatan pun dilanjutkan dengan Bimtek dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, yang mana saat ini sudah mulai memasuki rangkaian tahapan dan jadwal dari ajang pesta demokrasi tersebut.

“Tentunya seluruh jajaran Polresta Palangka Raya akan turut mendukung seluruh rangkaian tahapan dan jadwal Pemilu Tahun 2024, terutama dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” pungkas Budi. (pm)

Share :

Baca Juga

Artikel

Polsek Kahayan Tengah Menyampaikan Maklumat terhadap Masyarakat Tentang Larangan Karhutla

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 15/Klirong Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Uncategorized

Pembagian Brosur Kamseltibcarlantas kepada Pengguna Jalan

Artikel

Pencabulan Empat Penjahat Kelamin Ayah Kakak dan Paman Cabuli Anak Dibawah Umur

BERITA UTAMA

Semarak Hardiknas, Brebes Deklarasi Merdeka Belajar Kelas Hybrid hingga Expo

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Meminta Warga Untuk Melaporkan Bila Terjadi Pungli

Uncategorized

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Food Estate Gunakan Spanduk Mensosialisasikan Himbauan Cegah Karhutla Kepada warga Binaannya

Uncategorized

Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0709/Kebumen Bagikan Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan