Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:47 WIB

Dukung Persiapan Pemilu Tahun 2024, Kapolresta Palangka Raya Hadiri Pelantikan dan Bimtek PPK

Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung pada ruang meeting Hotel FIZ yang berlokasi di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Rabu (4/1/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta pun menyaksikan pelantikan para anggota PPK yang telah dipilih oleh KPU Kota Palangka Raya untuk mengemban tugas sebagai Panitia Pemilu Tahun 2024 pada tingkat kecamatan.

“Sebanyak 25 orang terpilih dilantik sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya yakni Ibu Ngismatul Choiriyah,” tutur Kombes Pol. Budi Santosa.

Baca juga  TIMBALAN KPN, ISTERI LAWAT PEGAWAI KANAN POLIS DI HOSPITAL

Dirinya menerangkan, para anggota PPK tersebut terpilih sebagai perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya dalam rangka persiapan rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Para anggota PPK yang dilantik ini nantinya akan bertugas pada tiap kecamatan di Kota Palangka Raya, yakni Kecamatan Pahandut, Jekan Raya, Sebangau, Bukit Batu dan Rakumpit, sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” terangnya.

Budi Santosa pun menyampaikan harapannya kepada 25 orang terpilih tersebut dalam mengemban tugas sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan.

Baca juga  Bhabinkamtibamas Polsek Maliku Himbau Warga Masyarakat untuk Waspada Tindak Pidana Perdagangan Orang

“Tentunya kita semua berharap semoga seluruh anggota PPK yang telah dilantik dapat menjalankan dan menunaikan tugasnya sesuai dengan aturan dan sebaik mungkin, serta senantiasa menjaga netralitas, integritas, jujur dan adil,” harapnya.

Seusai pelantikan anggota PPK, kegiatan pun dilanjutkan dengan Bimtek dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, yang mana saat ini sudah mulai memasuki rangkaian tahapan dan jadwal dari ajang pesta demokrasi tersebut.

“Tentunya seluruh jajaran Polresta Palangka Raya akan turut mendukung seluruh rangkaian tahapan dan jadwal Pemilu Tahun 2024, terutama dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” pungkas Budi. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Rutin Laksanakan Patroli, Ini Tujuan Polsek Pahandut Laksanakan Patroli Harkamtibmas

Uncategorized

Menjelang Musim Kemarau Sampaikan Larangan Karhutla Oleh Kanit Samapta Polsek Kahayan Tengah Kepada Masyarakat kecamatan Kahayan Tengah

BERITA UTAMA

MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Tumpah Ruah bersama Ribuan Warga Pekanbaru Di Fun Walk Bhayangkara 2023

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Uncategorized

Polsek Kahayan Kuala Giat Pam Sholat Tarawih di Masjid

BERITA UTAMA

Danramil 09/Kutowinangun Dampingi Pengundian Calon Kades

BERITA UTAMA

Sambangi Kantor BNI, Patmor Samapta Sampaikan Ini

Uncategorized

Giat Siaga On Call dan kontigensi Bencana Banjir dan Karhutla Polsek Banama Tingang