Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:34 WIB

Gotong Royong Kemanunggalan, Babinsa Koramil 17 Adimulyo Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

KODIM 0709/KEBUMEN – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Wahyu Hermanto Babinsa Koramil 17 Adimulyo Kodim 0709/Kebumen kepada masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan di Dukuh Penunggalan Desa Sidomukti Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen Jawa Tengah Rabu ( 04/01/2023 ).

Baca juga  Kanit Samapta, Koramil dan MPA Secara Rutin Sampaikan Sosialisasi Larangan Karhutla

Dalam keterangannya Babinsa Koramil 17 Adimulyo Serda Wahyu Hermanto mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan”

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ucap Serda Wahyu Hermanto.

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan bahu jalan yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pemangkasan rumput

Baca juga  PWMOI SOROTI BEBERAPA UKW, BEBERAPA ORANG OKNUM PENGURUS PWI PUSAT DIDUGA SELEWENGKAN DANA HIBAH KEMENTRIAN BUMN Rp.2 MILYAR

Dalam kesempatan itu Kades Heru Hudiyono mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Desa Sidomukti agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.”Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Sidomukti ini,” jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita. Dengan penuh semangat warga Desa Sidomukti membersihkan lingkungan di sepanjang Jalur dua tersebut. ( Pendim )

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Upaya cegah Tindak Kejahatan, Personil Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Rutin Laksanakan Patroli di Sejumlah Objek Vital

BERITA UTAMA

Blue Light Patrol Samapta Polresta Palangka Raya Lewati Jalan Ini

BERITA UTAMA

Polsek Maliku Himbau Warga Masyarakat untuk Berperan Aktif Cegah Karhutla.

Artikel

Ciptakan Lalu lintas Yang Aman Dan Lancar, Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Strong Point Pagi

Uncategorized

Petugas Patroli Polsek Maliku Minimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas dilingkungan Pertokoan

Uncategorized

Datangi masyarakat dan ajak masyarakat untuk jaga Kamtibmas, itulah yang di sampaikan Petugas Patroli Sat Samapta

Artikel

Danramil 22/Ayah Sampaikan Pesan Singkat Rapat Musdes Ayah

Artikel

Babinsa Kandangan Ulurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu