Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / NEWS / Tag / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 26 September 2024 - 19:29 WIB

Hasil Survei IKM, Sistem Pelayanan Polres Ngawi Tahun 2024 Cenderung Meningkat

Hasil Survei IKM, Sistem Pelayanan Polres Ngawi Tahun 2024 Cenderung Meningkat

Hasil Survei IKM, Sistem Pelayanan Polres Ngawi Tahun 2024 Cenderung Meningkat

 

NGAWI – Para Akademisi dari PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di wilayah Ngawi melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terkait pelayanan Polres Ngawi kepada Masyarakat hingga September 2024.

Survey dilakukan dengan menyebar kuesioner (angket) dan wawancara secara langsung dengan masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan di Polres Ngawi.

Data hasil angket dari survey masyarakat dengan bermacam latar belakang pekerjaan dan pendidikan berbeda dimana masyarakat membutuhkan pelayanan SIM, SKCK, SPKT, Satreskrim, Sattahti dan Satresnarkoba di Polres Ngawi itu lalu dikumpulkan.

Dari hasil analisa survey IKM yang disebar secara random dengan sampling 100 orang responden rata-rata terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga  Sambangi warga bhabinkamtibmas sampaikan pesan kamtibmas

Hal itu seperti disampaikan oleh ketua Tim Survey, Mohammad Irfan, M.Pd yang juga sebagai Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama di perguruan tinggi STKIP Modern Ngawi,Rabu (25/9).

“Pada unit pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) di tahun sebelumnya capaian 91.13 persen, dan untuk hasil saat ini 94,18 persen dengan kategori ‘sangat baik’, “ ungkap Mohammad Irfan.

Ia juga mengatakan, peningkatan indek kepuasan Masyarakat ini menurutnya karena jajaran Polres Ngawi terus berupaya memberbaiki system pelayanan yang ada sebelumnya.

“Perbaikan dari hasil Analisa dan evaluasi yang rutin dilaksanakan, akan menjadikan system pelayanan di Polres Ngawi akan lebih baik,”kata Mohammad Irfan.

Baca juga  Proyek Peningkatan Jalan Poros Sena Desa Sengon-Tanjung Menjadi Sorotan Masyarakat

Sementara itu Kapolres Ngawi, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan demi mempertahankan kualitas yang sudah baik, Polres Ngawi akan terus melakukan perbaikan dalam pelayanan publik.

Hal ini terkait dengan index kepuasan masyarakat pengguna layanan sesuai dengan Permenpan No 14 th 2017 tentang survey kepuasan masyarakat.

“Kita akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dalam bentuk jasa maupun perizinan melalui transparansi dan standarisasi pelayanan,”kata AKBP Dwi Sumrahadi.

Adapun strategi peningkatan pelayanan, lanjut AKBP Dwi Sumrahadi meliputi target waktu penyelesaian, tarif biaya yang harus dibayar sesuai peraturan perundang-undangan dan menghapuskan pungutan-pungutan liar. Red

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Penerapan Prokes cegah Covid 19, menjadi awal Sebelum melaksanakan tugas rutin personel Polsek Banting.

Artikel

Danramil 09/Kutowinangun Minta Berikan Kualitas Barang Yang Digunakan

BERITA UTAMA

BABINSA 04 /NGADIREJO BENTUK SISWA YANG BER KARAKTER DAN DISIPLIN TINGGI

BERITA UTAMA

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Polres Kendal Bagikan Bingkisan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Uncategorized

Satlantas Polres Pulang Pisau Beri Teguran ke Pengendara Tak Pakai Helm di Jalan Raya

Artikel

Polisi Amankan Pria Ngaku TNI Bawa Kabur Motor Warga di Tuban

Artikel

PATROLI DAN MONITORING HARGA BBM DI SPBU KECAMATAN KAHAYAN HILIR

Artikel

Kapolda Jatim Beri Penghargaan Dua Anggota Polres Bangkalan