Home / Artikel / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / Tag / TNI

Minggu, 4 Februari 2024 - 23:14 WIB

Hijaukan Lingkungan dan Cegah Abrasi Pantai Kodim 1412/Kolaka Koramil 07/Watubangga Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Hijaukan Lingkungan dan Cegah Abrasi Pantai Kodim 1412/Kolaka Koramil 07/Watubangga Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Hijaukan Lingkungan dan Cegah Abrasi Pantai Kodim 1412/Kolaka Koramil 07/Watubangga Tanam Ratusan Pohon Mangrove

 

Kolaka- Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka Koramil 07/Watubangga melaksanakan penanaman pohon mangrove dalam rangka memulihkan kerusakan sumber daya alam mencegah Abrasi Pantai tepatnya di Desa Palewai Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sabtu (03/02/2024).

Hal ini dijelaskan Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi,S.E melalui Danramil 07/Watubangga Kapten inf Burhanuddin. Kegiatan penanaman pohon Mangrove yang dilaksanakan personil Koramil 07/Watubangga ini adalah merupakan program pembinaan lingkungan hidup khususnya di wilayah Kodim 1412/Kolaka, sebagai upaya dalam mencegah Abrasi.

“Di samping itu program ini dalam rangka mensukseskan program TNI Angkatan Darat sesuai arahan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,”pungkasnya.

Baca juga  Aiptu Supriyanto Laksanakan Pengecekan Inventaris Dinas

“Hari ini personil Koramil 07/Watubangga bersama pemda setempat, anak-anak pramuka dan masyarakat Desa Palewai tanam 100 pohon Mangrove di pesisir pantai”tegas Kapten INF Burhanuddin

Salah satu tujuan penanaman Mangrove ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan. Karena tumbuhan Mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk Tsunami. Oleh karena itu, manfaat penanaman Mangrove sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam.

“Terimakasih kepada seluruh unsur yang sudah terlibat dalam rangka penanaman pohon Mangrove semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya di wilayah Desa Palewai”tuturnya.

Baca juga  Antusias Warga Tinggi Ikuti Jalan Sehat Harkopnas

Di tempat yang sama Kepala Desa Palewai H.Ege mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kodim 1412/Kolaka atas pelaksanaan program penghijauan di sekitaran wilayah Desa Palewai, semoga program ini bisa berlanjut guna mewujudkan wilayah Kabupaten Kolaka menjadi lingkungan sehat dan asri.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman Mangrove yang sudah di tanam,”ucapnya. Bib

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Panarung Laksanakan Monitoring Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Panarung

BERITA UTAMA

Terus Jaga Kamtibmas, Satlantas Giatkan Patroli Sambang

BERITA UTAMA

Polres Pelabuhan Tanjungperak Salurkan Bantuan Gerobak Angkringan Bhayangkara ke Pelaku UMKM

BERITA UTAMA

Jaga Kamtibmas Lingkungan Sekolah, Samapta Polresta Palangka Raya Lakukan Ini

BERITA UTAMA

GUYUP RUKUN AGAWE SENTOSA GOWES SITUBONDO,

BERITA UTAMA

Polres Pamekasan Bahas Etle dan Pencegahan Narkoba di Jumat Curhat

BERITA UTAMA

Anggota Unit Lantas Polsek Selat Gelar Gatur Lantas untuk Pastikan Hal ini

BERITA UTAMA

Satgas TMMD Ke-116 Angkat Kayu Papan