Home / BERITA UTAMA / DAERAH / NASIONAL / NEWS / TargetNews.id

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:59 WIB

Kadisdikbud Lantik 41 Guru Dalam Jabatan Fungsional

TEGAL – Setelah sebelumnya pada tahap pertama di bulan Mei lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melantik 134 guru dalam Jabatan Fungsional, saat ini Pemkot, melantik 41 guru yang merupakan tahap kedua dalam jabatan fungsional. Sehingga saat ini seluruh guru di Lingkungan Pemkot Tegal sudah diangkat dalam jabatan fungsional, sesuai dengan peraturan yang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi menyampaikan hal tersebut sesaat setelah mewakili Wali Kota Tegal melantik 41 guru dalam jabatan fungsional, di Ruang Rapat Lantai II, Setda Kota Tegal, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (13/7/2023).

Baca juga  Sebuah Minimarket Di Ketapang Disatroni Perampok, Seorang Pelaku Diamankan

41 guru yang dilantik tersebut terdiri dari 39 dari guru SD dan 2 orang dari Guru SMP.

“Semua guru baik yang sudah sertifikasi ataupun tidak, harus diangkat sebagai jabatan fungsional guru dan untuk diangkat sebagai jabatan fungsional guru mereka harus melalui mekanisme pengambilan sumpah jabatan, sesuai ketentuan dari Badan Kepegawaian Nasional,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Saat ini seluruh guru di Kota Tegal sudah dilantik menjadi jabatan fungsional sesuai mekanisme yang di syaratkan oleh BKN. Menurut M. Ismail Fahmi Guru yang barusaja dilantik merupakan guru yang sudah PNS dan belum diangkat sebagai Jabatan fungsional.

Baca juga  Sedekah Bumi Warga Tanah Merah RW 04 Gelar Wayang Kulit

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal berharap kepada yang baru saja dilantik agar guru yang masih muda-muda tersebut, da masih memiliki potensi besar, punya kemauan serta inisiatif dan inovatif yang besar, bisa mengimplementasikan program-program yang digadang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan baik ditempat kerja masing-masing.

“Mereka harus bisa menjadi contoh suri tauladan yang baik, untuk gurunya, di lingkungan sekolahnya, untuk masyarakat sekitarnya terutama untuk siswa-siswinya,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.fauzi

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Tinjau 91 Command Center, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Kesiapan Personel Jelang KTT ASEAN

Artikel

Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si Pimpin Apel Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong di Alun-alun Brebes

BERITA UTAMA

Bersama Bentangkan Spanduk, Polsek Rakumpit Ajak Komitmen Warga Gaung Baru Cegah Karhutla

Artikel

Mantapkan Pengamanan TPS Pada Pemilu Serentak 2024, Polres Pulang Pisau Gelar Bimbingan Teknis Kepada Personil Pengamanan TPS

BERITA UTAMA

Polsek Maliku melaksanakan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dan membagikan Masker kepada masyarakat

BERITA UTAMA

PERWIRA STAF LOGISTIK BRIGIF 3 MAR IKUTI UPACARA PELANTIKAN DAN PENYUMPAHAN SISWA SATDIK 3 KODIKLATAL.

BERITA UTAMA

Bentuk dukungan terhadap program Food Estate, Sat Samapta Polres Pulang Pisau gelar patroli di Pelindo III

BERITA UTAMA

Sebelum Laksanakan Piket, Aipda Joko Prasojo Cek Inventaris Dinas