KAPOLRES MELAWI BANTAH BERITA YANG MENYUDUTKAN DIRINYA. M.SYAFI’I : ITU BERITA HOAX

Pontianak TargetNews.id Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.S.IK., S.H., M.H., membantah keras tuduhan terhadap dirinya, seperti termuat dalam sebuah media online. Dia mengungkapkan berita yang beredar tersebut merupakan berita hoax. Dia menyayangkan pemberitaan dimuat sepihak tanpa adanya konfirmasi kepada dirinya.

Menurut Syafi’i , pengusaha bernama Yek sudah membuat laporan polisi atas munculnya berita yang menyebut Yek memberikan keterangan bahwa Kapolres Melawi dan Kompi Brimob menerima setoran.

Menurut Syafi’i laporan Yek sudah diterima pihak penyidik Polres Melawi. “Masih dalam proses penyelidikan, kita tunggu saja perkembangannya bagaimana”, ungkap Kapolres saat di konfirmasi putrabhayangkara.com , kabareskrim.net, targetnews.id dan sinarrayanews.com disela acara kunjungan Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ke Mako Sat Brimob Polda Kalbar dalam rangka peresmian rumah dinas Sat Brimob Polda Kalbar di Pontianak, Sabtu siang (18/03/23)

Foto : KAPOLRES MELAWI BANTAH BERITA YANG MENYUDUTKAN DIRINYA. M.SYAFI’I : ITU BERITA HOAX

Sebelumnya sebuah media online laporkanupdate24.com Kamis (16/03/2023) menurunkan berita berjudul ” Diduga lakukan Pungli Kapolda Kalbar diminta Copot Kapolres Melawi”.

Baca juga  Babinsa Koramil 06/Sruweng Laksanakan PAM Gereja Dalam Perayaan Kebaktian Malam Natal Tahun 2023

Dalam berita disebutkan salah seorang karyawan cukong kayu yang berada di Melawi yang biasa di panggil YEK, karyawan yang berinisal MH mengatakan bahwa dari pihaknya ada memberikan setoran 15 juta perbulan kepada Kapolres Melawi dan Setoran di Kompi Brimob Pandan Rp.300.000

Serta adanya pengakuan Inisial MH mengatakan bahwa kayu belian atau ulin yang mereka angkut itu berasal dari Kalteng dan penerimaannya di km 74 di jalan poros erna pada Senin (13/3/2023).

Baca juga  BABINSA KORAMIL 13/BULUSPESANTREN HADIRI KUNJUNGAN BAPPEDA JATENG

Atas munculnya berita ini Yek tidak terima, sebab menurutnya dia tak pernah mengatakan hal demikian. “Saya bantah berita tersebut, makanya saya buat laporan polisi di Polres Melawi untuk ditindaklanjuti”, ungkap Yek kepada wartawan.

Yek mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempunyai karyawan bernama MH dan mobil yang ada didalam foto bukan mobilnya. ” Saya tidak ada kerjasama dengan Kapolres Melawi. Dan saya tegaskan tidak ada setoran sebesar Rp 15 Juta perbulan”, kepada wartawan, Kamis (16/03/23).

Akibat pemberitaan tersebut dia merasa nama baiknya telah di cemarkan dan dirinya merasa dirugikan.

Oleh sebab itu dirinya melaporkan pencemaran nama baiknya ke Polres Melawi. “Saya minta diusut sampai tuntas”, tegas Yek.(reni)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wakapolda Jatim Didampingi Dirdik Kodik Latal Buka Diklat Integrasi Kebangsaan TNI-Polri 2023

BERITA UTAMA

Pendidikan Agama Berkualitas Bagi Warga Binaan, Pondok Pesantren Darul At-Taubah Rutan Cipinang Diresmikan

Uncategorized

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Beri Himbauan Kamtibmas

Artikel

HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS KEPADA PENGGUNA JALAN DI JALAN

BERITA UTAMA

BANGUN JIWA PEMIMPIN, ASLOG DANPASMAR 3 WAKILI KOMANDAN PASMAR 3 IKUTI SEMINAR KEPEMIMPINAN

Uncategorized

Bhabinkamtibmas laksanakan DDS

BERITA UTAMA

Test Seleksi Perangkat Desa Kebulusan, Danramil 14/Pejagoan Hadir Minta Perketat

BERITA UTAMA

Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Ini Pesan Kapolres Bengkayang