Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Sabtu, 7 Januari 2023 - 13:30 WIB

KAPOLRES SUMENEP PANTAU LANGSUNG PEMULANGAN MASYARAKAT KE PULAU KANGIAN DAN SAPEKEN.

Foto: KAPOLRES SUMENEP PANTAU LANGSUNG PEMULANGAN MASYARAKAT KE PULAU KANGIAN DAN SAPEKEN.

Foto: KAPOLRES SUMENEP PANTAU LANGSUNG PEMULANGAN MASYARAKAT KE PULAU KANGIAN DAN SAPEKEN.

Kapolres Sumenep menyampaika pada awak media, hari ini akan di berangkatkan kapal KM DBS III menuju pulau kanhean dan sapeken untuk melayani penungpang kurang lebih 326 yang terlantar dengan adanya cuaca ekstrem di Kabupaten Sumenep

PEMKAB Sumenep telah memberikan fasilitas untuk mengangkut dan memfasilitasi masyarakat yang tertunda, dan dimana personil yang di bek ab dalam pemberangkatan tersebut sabanyak 54 personil, dimana titik kerawanan ada pada ketika pembelian tiket yang cukup banyak sehingga diperlukan pengaman dari Polisi.

Foto: KAPOLRES SUMENEP PANTAU LANGSUNG PEMULANGAN MASYARAKAT KE PULAU KANGIAN DAN SAPEKEN.

Kasih humas polres Sumenep, AKP Widiarti menerangkan bahwa sejumlah personil melakukan pengamanan dan patroli rutin di pelabuhan Kalianget, karena calon penumpang semakin bertambah seiring adanya rencana kapal berlayar ke pulau Kangean dan sapeken.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala melaksanakan Sosialisasikan Program UMKM kepada para pelaku pengusaha

“KM Dharma bahari Sumekar III rute Kalianget – Kangean – Sapeken, kalau cuaca sudah normal akan diberangkatkan pada Jum’at (06/01/2023) pukul 08:00 hingga 16:00 WIB” kata kasih umas polres Sumenep AKP Widiarti SH pada lirisnya (05/01/2033).

Adapun jumlah muatan barang yang berada di pelabuhan Pelabuhan pelindo III Kalianget se banyak 22 unit pikap dan 1 unit truk. Sedangkan penumpang yang terdata dinsos P3A kabupaten Sumenep, untuk tujuan pulau Kangean dan sapeken sebanyak 173 orang dengan rincian Kangean 152 orang dan sapeken 21 orang.

Baca juga  Datangi masyarakat dan ajak masyarakat untuk jaga Kamtibmas, itulah yang di sampaikan Petugas Patroli Sat Samapta

“Dengan meningkatnya jumlah calon penumpang yang akan berangkat menggunakan KM Dharma bahari Sumekar III dan sudah banyak yang tiba di pelabuhan Pelindo III Kalianget, maka polres Sumenep melakukan pengamanan,”Jelasnya

Untuk personil pengamanan dilakukan dari polres Sumenep dan Polsek rayon, yang saat ini stand by di pelabuhan Pelindo III Kalianget menunggu proses perbaikan mesin KM DBS III dan bersandarnya kapal untuk melakukan pengangkutan muatan barang.

“Meningkatnya jumlah muatan barang dengan kapasitas dek kapal yang tidak sebanding, seyogyanya apabila KM dapat beroperasi normal dan berangkat sesuai jadwal disarankan, agar lebih memprioritaskan angkutan penumpang orang ( mengesampingkan angkutan barang), mengingat jumlah calon penumpang terus mengalami peningkatan di pelabuhan Pelindo III Kalianget,” harapnya.

***(Skw)

Share :

Baca Juga

Artikel

Dr Ketut Sumedena Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Saat Menyampaikan Pernyataan Jaksa Agung Terkait OTT KPK

Artikel

Berikan Edukasi Ajak Stop Bunag Sampah Rumah Tangga Kealiran Sungai

Uncategorized

Koramil 06/Sruweng Bersama Polsek Sruweng Peduli Kelestarian Menanam Pohon Penghijauan Sejak Dini

Artikel

Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Mengikuti Literasi dan Penyuluhan Bidang Hukum

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sambang Desa Binaan Cegah Potensi Terjadinya TPPO.

Uncategorized

Personel Polsek Sebangau Kuala Terus Berikan Himbauan dan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi Kunjungan Petugas Kesehatan Cek Kesehatan Warga

Artikel

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Langkah untuk pelaporan Pungutan Liar.