Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / PERISTIWA / Uncategorized

Selasa, 3 Januari 2023 - 14:48 WIB

Kasus Sengketa Tanah di Kawasan JIIPE Gresik l, Ketua DPW GNPK Jatim : “Awasi dengan Ketat, Selesaikan dengan Bijak dan Adil

Foto : Kasus Sengketa Tanah di Kawasan JIIPE Gresik l, Ketua DPW GNPK Jatim :

Foto : Kasus Sengketa Tanah di Kawasan JIIPE Gresik l, Ketua DPW GNPK Jatim : "Awasi dengan Ketat, Selesaikan dengan Bijak dan Adil

Kasus Sengketa Tanah di Kawasan JIIPE Gresik masih menjadi polemik yang belim selesai. Bahkan Kasus terbitnya dokumen ganda perihal kepemilikan tanah di kawasan ekonomi khusus (KEK) JIIPE Manyar menarik perhatian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Hadi berjanji akan menuntaskan kasus yang saat ini tengah hangat di Gresik saat berbicara dihadapan Komisi II DPR RI. Hadi yang terus berkomitmen memberantas Mafia Tanah sampai ke akarnya menegaskan akan menyelesaikan permasalahan ini sampai tuntas.

Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jawa Timur (DPW GNPK Jatim) yang ikut menyoroti kasus ini memberikan apresiasi atas pernyataan Menteri ATR/BPN tersebut dan yakin bahwa permasalahan ini akan bisa diselesaikan dengan baik dan adil namun tetap harus menurut peraturan perundangan yang berlaku.

Foto : Kasus Sengketa Tanah di Kawasan JIIPE Gresik l, Ketua DPW GNPK Jatim : “Awasi dengan Ketat, Selesaikan dengan Bijak dan Adil

“Semua elemen hukum yang ada harus digunakan, peraturan-peraturan, prosedur, harus dijalankan dengan baik untuk menyelesaikan permasalahan ini. BPN Gresik wajib menyelesaikan permasalahan ini sesuai dengan kaidah hukum, jangan ada intervensi. Begitupun dengan pihak Pemohon, harus mematuhi aturan dan hukum yang berlaku, jangan melakukan intervensi dengan cara apapun. Agar permasalahan ini saat selesai ya benar-benar selesai, tidak menyisakan persoalan” tutur Ketua DPW GNPM Jatim, Rizky Putra Yudhapradana SH (RPY)

Baca juga  Antisipasi Karhutla sejak dini, Sat Samapta Polres Pulpis Gelar Patroli Maja

Lebih lanjut RPY menyatakan bahwa akan terus mengawasi penyelesaian permasalahan ini dengan ketat, dan harus diselesaikan dengan bijak dan Adil. Sebagaimana diketahui, bahkan Kementerian ATR/BPN diminta secara khusus untuk memperhatikan wilayah ini, salah satunya untuk memastikan tidak ada sengketa lahan yang membuat investor batal masuk ke KEK Gresik. Jangan sampai permasalahan ini akan menghambat investasi di Gresik yang tujuannya meningkatkan perekonomian di Gresik.

Baca juga  Cek Sumber air Di Desa-desa Personil Polsek Pandih Batu menghadapi Musim Kemarau.

“Saya harap semua pihak bisa mengikuti aturan yang ada, dan saya juga meminta ATR/ BPN Gresik meski menurut pendapat kami permasalahan ini sebetulnya belum masuk ke ranah BPN Gresik, karena masih ada “sengketa data” di alas hak, saya harap BPN Gresik bisa ikut membantu menyesaikan permasalahan ini dengan baik” pungkas RPY(pramono)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Dukung Kegiatan Mapala, Babinsa Koramil 01/Binamu Dampingi Mahasiswa Tanam Mangrove

BERITA UTAMA

DANRAMIL 11/ MIRIT HADIRI ACARA PENETAPAN APBDES DI DESA MIRIT

Uncategorized

Personel Polsek Banama Tingang Himbau Masyarakat Agar Stop Lakukan Penambangan Liar Yang Dapat Merusak Lingkungan

Uncategorized

Sambang ke Masyarakat, Personel Polsek Maliku Lakukan Sosialisasi dan Imbauan

BERITA UTAMA

ANAK HILANG MULAI TGL 16 APRIL YG DIVIRALKAN DAN TELAH DITEMUKAN JENAZAHNYA DI BENTENG KEDUNG COWEK

Artikel

Tanamkan Disiplin Babinsa Koramil 01/Sambas Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Banser Kab. Sambas

BERITA UTAMA

TNI dan Masyarakat Desa Star Lenda Bersatu Tanpa Lelah Menyelesaikan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Cross Way dalam Program TMMD ke-116

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Food Estate Menyambangi Warga Desa Binaannya Serta Cek Dan Kontrol Kamtibmas