Home / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / TargetNews.id / Uncategorized

Senin, 20 November 2023 - 21:26 WIB

Launching Sembako Bersubsidi, Wali Kota Berharap Penerima Tepat Sasaran

 

TEGAL – Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono berharap sembako murah bersubsidi harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi para penerimanya sehingga meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan pada saat acara Launching Sembako Murah Bersubsidi Kota Tegal tahun 2023 di Pendopo Kecamatan Tegal Barat, Senin (20/11) siang.

“Kita harapkan bahwa masyarakat yang menerima subsidi ini bagi pihak kelurahan atau masukan dari RT/RW tentunya harus orang yang pas jangan sampai sembarangan,” ujar Dedy Yon

Dikatakan Dedy Yon bahwa dengan kegiatan sembako murah bersubsidi ini bertujuan untuk menekan atau mengendalikan harga serta menjaga kestabilan laju inflasi.

Baca juga  Heboh KPK Bongkar Rp 800 Triliun APBN Hangus Digarong

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat sehingga inflasi dapat ditekan terus menerus,” kata Dedy Yon.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, Muhammad Rudy Herstyawan dalam laporannya menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan ini ada 4 000 paket yang terdiri dari beras premium 5 kg, minyak 1 botol, gula 1 kg, dan produk UKM untuk empat kecamatan se-Kota Tegal. Masing-masing penerima manfaat, datanya diperoleh dari masing-masing kelurahan.

Baca juga  Babinsa Koramil 04/Kra mewakili Danramil 04/Kra Menghadiri Perpisahan Siswa kelas IX SMP N 2 Karanganyar tahun 2023

“Harga yang kami sampaikan Rp125.000, subsidi dari pemerintah Rp100.000. Warga hanya membayar Rp25.000,” ujar Rudy

Rudy juga menyampaikan bahwa penerima manfaat kegiatan hari ini ada dua, yaitu masyarakat langsung yang belum pernah dapat bantuan secara rutin dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah dan pelaku UKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Marwadi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal, Perwakilan Bulog Sub Divre VI Pekalongan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, serta Camat dan Lurah Se-Kota Tegal.(fauzi)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Peduli Kepada ODGJ, Babinsa Koramil 1612/01Ruteng Beri Pendampingan Bantuan Obat Untuk ODGJ di Desa Binaan

Uncategorized

Bhabinkamtibmas desa Pangkoh hilir gencar sosialisasi Karhutla di desa binaannya

BERITA UTAMA

CERDASKAN ANAK BANGSA, PRAJURIT YONMARHANLAN XI AJAR SISWA SISWI PERBATASAN RI-PNG

Artikel

Permudah Komunikasi Bhabinkamtibmas Bagikan Kartu Nama untuk Warga

Uncategorized

Guna Sukseskan Dandim Cup Pra Liga Wonosobo Kodim Gelar Rakor

Artikel

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Uncategorized

Bhabinkamtibmas laksanakan Himbauan di Desa Binaan

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Banama Tingang laksanakan Sosialisasikan Kartu Dumas Presisi ke Warga