Home / BERITA UTAMA / DAERAH / TNI-POLRI

Jumat, 26 Mei 2023 - 19:53 WIB

Melalui TMMD Harapan Warga Desa Bae Ngencung Terwujud

Manggarai,- Program TMMD merupakan kerja sama Pemerintah daerah dengan TNI guna mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah.

Dalam kegiatan TMMD ke 116 TA 2023, Kodim 1612/ Manggarai menjadi salah satu pelaksana kegiatan yang berlokasi di Desa Bae Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur.

Salah satu sasaran fisik dalam kegiatan tersebut adalah pembangunan Jembatan Cros Way yang berada di sungai Wae Musur. Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk menghubungkan wilayah Desa Bae Nguncung yang selama ini terpisah oleh sungai Wae Musur.

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, warga mengaku kesulitan apabila ingin menyeberang sungai tersebut, atau dengan alternatif lain mereka harus memutar melalui jalan lain yang memiliki jarak cukup jauh.

Baca juga  Buku Masjid Agung dalam Bingkai Sejarah Sukses di Launching dan Dibedah

Walau pun sampai sekarang, Kamis (25/05/2023) masih dalam tahap pembangunan dan belum bisa digunakan tapi Masyarakat warga Desa Bae Ngencung sangat senang dengan pembangunan jembatan tersebut.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membangun jembatan di sungai Musur ini” ucap salah satu warga Desa Bae Nguncung.

Pembangunan jembatan cros way di sungai Wae Musur memang sudah diharapkan oleh warga Desa Bae Ngencung. Oleh karena itu warga Desa Bae Ngencung juga dengan senang hati untuk membantu para anggota satgas TMMD Kodim 1612/Manggarai untuk membantu.

Baca juga  Usai Emban Misi Kemanusiaan, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Tiba Di Tanah Air

“Antusias warga sangat luar biasa, disetiap harinya tak kurang dari 10 orang warga datang ikut membantu pekerjaan pembangunan cros way ini secara bergantian disela-sela kesibukan merka sehari-hari” ujar salah satu anggota satgas TMMD yang berada dilokasi pembangunan.

Pembangunan cros way di sungai wae musur ini nantinya dapat dinikmati oleh warga secara turun temurun, dan bisa mengangkat perekonimian masyarakat khususnya warga Desa Bae Ngencung.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Jaga Kamseltibcar Lantas Anggota Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Gatur Pagi

Artikel

Danramil 04/Kra Hadiri Sosialisasi Rembug Stanting dan Pembentukan Forum SAPA

Artikel

Biarkan Peredaran Narkoba Didalam Lapas Porong, Copot KPLP Dan Kalapas

BERITA UTAMA

Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat Oleh personil Polsek Kahayan Tengah

BERITA UTAMA

Jaga Kamtibmas Kondusif, Aipda I Nyoman Yosef Giat Lakukan Patroli

BERITA UTAMA

Kapolsubsektor Jekan Raya Hadiri Peresmian Masjid Syaikhuna

BERITA UTAMA

Matangkan Persiapan Gelaran Kejuaran Internasional Roundnet Di Bali, PB PORSI Gelar Audiensi dengan Kemenparekraf

Artikel

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Berhasil Di Amankan kasus Penyalahgunaan Narkotika Merek Farmasi Tanpa Ijin Edar Jenis Piil “ LL