Home / Uncategorized

Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:14 WIB

Memprihatinkan !!!, Gegara Menunggak, Pasien BPJS Tak Dilayani Rumah Sakit, Bain Ham Kecam Kebijakannya. Ini Penegasannya !

Pontianak, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( Bain Ham RI) Kalimantan Barat mengecam keras Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dia menilai menyusahkan peserta BPJS Kesehatan yang ada tunggakan.

“BPJS Kesehatan sekarang sangat memperihatinkan bukanya membantu malah menyusahkan masyarakat khususnya lansia kurang mampu yang saat ini sedang berobat di rumah sakit” kata Syafriudin Ketua DPW Bain Ham RI Kalbar, Rabu (23/08/23), di Pontianak.

Lebih lanjut, ada pasien lansia berobat disalah satu Rumah Sakit di Kota Pontianak, pasien itu kurang mampu, karena sudah tidak bekerja lagi, dan sudah tua. Namun saat hendak membayar menggunakan kartu BPJS Kesehatan di tolak, dikarenakan ada tunggakan kurang lebih 3 Tahun.

Baca juga  Melaksanakan kegiatan Apel SOC siaga bencana & Penyampaian arahan dari Pimpinan kepada Anggota terkait tugas di lapangan

Berbagai upaya pihak keluarga mendatangi BPJS Kesehatan yang berada di Rumah Sakit tersebut untuk meminta keringanan atas denda tunggakan itu, namun pihak dari BPJS Kesehatan tidak memberikan toleransi keringanan sama sekali terhadap pasien yang memang kurang mampu, dengan alasan sudah tersistem.

Syafriudin, melihat konsidi seperti ini dari BPJS Kesehatan sangat menyedihkan dan memperihatinkan, karena masyarakat berharap sebagai pemegang kartu itu dapat memberikan harapan saat berobat dirumah sakit, apalagi pasien tersebut sudah tua (lansia) dan tidak ada pekerjaan lagi.

Baca juga  Babinsa Kepanjenlor Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Jumat Bersih di Kampung Meduran

Keluhan seperti ini sudah banyak yang mengadu kata Syafriudin, terkait dengan BPJS Kesehatan yang tidak dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, padahal pasien tersebut hanya meminta keringan terkait tunggakan itu, tapi fakta lapangan sudah tidak sesuai harapan.

Ia juga mengapresiasi pelayanan Rumah Sakit itu yang menurutnya sudah sangat baik, cepat tanggap kepada pasien, apalagi pasien lansia, tapi yang di sayangkan adalah pelayanan BPJS Kesehatan kurang baik alias buruk.(buyung)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Terus menerus lakukan sosialisasi Karhutla oleh Satbinmas Polres Pulang Pisau

Uncategorized

Melalui Kegiatan Sambang, Polsek Maliku Ajak Masyarakat untuk Wujudkan Kamtibmas yang Aman

Artikel

M.Johari Kader Partai Hanura, Putra H.Asmadi Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kubu Raya

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Fokus pada Titik Rawan Kriminal, Mulai Intensifkan Patroli Subuh

Uncategorized

PWI Sumut Beri Bocoran Cara Kades Atasi Wartawan ‘Abal- Abal’ Di Labuhanbatu

Artikel

Festival SCTV Berdampak Positif Bagi Pelaku UMKM

Artikel

Pengadilan Negeri Surabaya dan Rutan Medaeng Sepakat Sidang Digelar Secara Offline

Artikel

Kapolrestabes Surabaya, Beri Arahan Tegas untuk Simulasi Pengamanan