Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:50 WIB

Pastikan Keamanan Objek Vital, Unit Patmor Satsamapta Sambangi Kantor PLN

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali bergerak untuk menjaga kondisi keamanan objek vital yang ada di wilayah hukumnya, Rabu (4/1/2023) siang.

Upaya itu pun dilakukan oleh para personel Unit Patmor Satsamapta yang bertugas yakni Briptu Berkat Widodo dan Bripda Dody dengan menyambangi Kantor PLN di Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mulai dari pukul 13.00 WIB.

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. yang turut memantau berlangsungnya kegiatan itu pun menjelaskan, patroli sambang itu dilakukan mengingat kantor PLN merupakan salah satu objek vital di Kota Palangka Raya yang bergerak dibidang penyedia layanan listrik.

Baca juga  Penghujung Masa Jabatan, Kapolres Tegal Kota Resmikan Masjid Al Amin

“Selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, sambang pun juga bertujuan untuk berkoordinasi apabila ada rencana dilakukannya pemadaman arus listrik maupun potensi gangguan lainnya, sebagai bentuk langkah antisipasi dan kesiapsiagaan kami,” jelas Kasat Samapta.

Sembari berkoordinasi hal tersebut, personel Unit Patmor pun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas yang berjaga pada Kantor PLN tersebut, mengingat tingkat kerawanan yang dapat terjadi pada saat dini hari.

“Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti mengingatkan agar terus waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan maupun tindak kriminalitas yang dapat terjadi pada saat dini hari,” ungkap AKP Gatoot.

Baca juga  Sosialisasi Alur Penerbitan Skck di Polsek Maliku

Selain itu, petugas patroli sambang pun juga menyampaikan imbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes), mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah Kota Palangka Raya.

“Pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini, oleh karena itu selalu diingatkan untuk menerapkan prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkas Gatoot. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Kota Mandiri Bekala, Hunian Strategis dan Terintegrasi di Medan Bagian Selatan

BERITA UTAMA

Rabat Beton di Wilayah Binaan, Babinsa Sempor Terjun Langsung Gabung Warga

BERITA UTAMA

Cegah Karhutla Dan Kamtibmas Sat Binmas Polres Pulpis langsung Sosialisasi ke warga masyarakat

BERITA UTAMA

Sarpras Penanganan Bencana Karhutla di Posko 4 terpadu Polsek Maliku dalam Kondisi Baik

BERITA UTAMA

Babinsa KoramilL 17 Adimulyo Dampingi Pelatihan Pertanian Bersama Prof Tri Judy Sukartono M Sc Ph D di Desa Tepakyang.

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Himbauan Kamtibmas

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 13 Salem Patroli Malam Ajak Pemuda Aktif Jaga Lingkungan

Uncategorized

Stop Karhutla Anggota Satpolairud Sampaikan Sanksi Bagi Pelaku Pembakar Lahan