Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:50 WIB

Pastikan Keamanan Objek Vital, Unit Patmor Satsamapta Sambangi Kantor PLN

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali bergerak untuk menjaga kondisi keamanan objek vital yang ada di wilayah hukumnya, Rabu (4/1/2023) siang.

Upaya itu pun dilakukan oleh para personel Unit Patmor Satsamapta yang bertugas yakni Briptu Berkat Widodo dan Bripda Dody dengan menyambangi Kantor PLN di Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mulai dari pukul 13.00 WIB.

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. yang turut memantau berlangsungnya kegiatan itu pun menjelaskan, patroli sambang itu dilakukan mengingat kantor PLN merupakan salah satu objek vital di Kota Palangka Raya yang bergerak dibidang penyedia layanan listrik.

Baca juga  Mendukung Tugas Polri, Bhayangkari Cabang Pulang Pisau Gelar Bakti Sosial

“Selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, sambang pun juga bertujuan untuk berkoordinasi apabila ada rencana dilakukannya pemadaman arus listrik maupun potensi gangguan lainnya, sebagai bentuk langkah antisipasi dan kesiapsiagaan kami,” jelas Kasat Samapta.

Sembari berkoordinasi hal tersebut, personel Unit Patmor pun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas yang berjaga pada Kantor PLN tersebut, mengingat tingkat kerawanan yang dapat terjadi pada saat dini hari.

“Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti mengingatkan agar terus waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan maupun tindak kriminalitas yang dapat terjadi pada saat dini hari,” ungkap AKP Gatoot.

Baca juga  Sambangi petugas SPBU Kembali personil Satbinmas berikan himbauan kamtibmas

Selain itu, petugas patroli sambang pun juga menyampaikan imbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes), mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah Kota Palangka Raya.

“Pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini, oleh karena itu selalu diingatkan untuk menerapkan prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkas Gatoot. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Disamping Tugas Sehari Harinya Anggota Satpolairud Berikan Edukasi Larangan Karhutla Menggunakan Media Spanduk

Uncategorized

Awas Panas Ekstrim Bijak Kelola Jangan Bakar Lahan

BERITA UTAMA

Personel Polsek bukit Batu Laksanakan Pengecekan Inventaris Dinas

Artikel

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App di Desa Binaannya

Uncategorized

Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng Kepada Warga Masyarakat Wilayah Food Estate

Artikel

Babinsa Koramil 11/Mirit Komsos Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaan

BERITA UTAMA

AKSI HEROIK, ANGGOTA BABINSA KODIM 0402/OKI AMANKAN PEMBAJAK KAPAL PT BMH

Uncategorized

Cegah Kebakaran Hutan dan lahan, ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas