Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / TNI-POLRI / Uncategorized

Senin, 9 Januari 2023 - 22:47 WIB

Peduli Lingkungan Babinsa 1612-06/Lembor Ajak Warga Kerjabakti Bersihkan Ruas Jalan Desa

Lingkungan bersih, rapi dan sehat idaman semua orang, guna mewujudkannya Babinsa 1612-06/Lembor Praka Sarjiman bersama pemerintah Desa dan tokoh masyarakat Desa Golo Mbu Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, membersihan Ranting Pohon Yang Menutupi Sepanjang Jalan Dari Kampung Genggo Desa Golo Mbu Menuju Kampung Taal Desa Wae Sano, Senin (09/01/2023).

Keadaan lingkungan sekitar terkadang luput dari perhatian karena kesibukan dalam bekerja. Hal tersebut pun berdampak pada kurangnya kebersihan dan kerapian lingkungan di sekitar. Apalagi kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal yang penting yang mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani seseorang.

Karena itu, kegiatan pembersihan Lingkungan kita lakukan secara bergotong-royong dengan tujuan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat sekitar agar selalu menyempatkan diri dalam memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya, disamping itu kebersihan dan kerapian merupakan cerminan dari masyarakat yang tinggal di Desa tersebut, ujar Praka Sarjiman Babinsa 1612-06/Lembor.

Baca juga  KASUS PELABUHAN TUKS (TERMINAL UNTUK KEPENTINGAN SENDIRI ) JALAN DITEMPAT) PEMERINTAH KABUPATEN SUMENEP TUTUP MATA.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter (pembinaan teritorial) Bintara Pembina Desa di wilayah binaan, dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok aparat kewilayahan kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, imbuhnya.

Baca juga  H. Rokidi Sampaikan Hasil Kinerja Gemilang Bank Kalbar Di Tahun 2023

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri ruas jalan Desa beserta parit sepanjang Jalan dari Kampung Genggo Desa Golo Mbu Menuju Kampung Taal Desa Wae Sano, saluran-saluran air yang terhambat, rerumputan liar dan semak belukar yang sudah mulai menebal dan pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan pengguna jalan bila terjadi hujan angin juga dipotong, terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Golo Mbu Fransiskus Anam mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Artikel

Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Warga Binaan

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Patroli Daerah Rawan Laka

Artikel

Presiden Jokowi Meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I di Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Gelar Lomba Agustusan.

BERITA UTAMA

Satlantas Polresta Palangka Raya Ingatkan Keselamatan Penumpang Anak kepada Pengendara

Uncategorized

Ternyata Ini Yang Disampaikan Anggota Satpolairud Sambangi Pelajar Di pelabuhan Pasar Harian

BERITA UTAMA

Jelang Idul Fitri 1444 H Kodim 0709/Kebumen Gelar Kegiatan Bazar Ramadhan Tahun 2023

BERITA UTAMA

Usai Serah Terima, Kanit II SPKT Polresta Palangka Raya Cek 46 Tahanan