Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / NEWS / Tag / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 8 Oktober 2025 - 18:28 WIB

Pelayanan Puskesmas, Krembangan Dikeluhkan Pasien Kapus Minta Maaf Secara Terbuka

Pelayanan Puskesmas, Krembangan Dikeluhkan Pasien Kapus Minta Maaf Secara Terbuka

Pelayanan Puskesmas, Krembangan Dikeluhkan Pasien Kapus Minta Maaf Secara Terbuka

Surabaya, Pelayanan puskesmas Krembangan, kota Surabaya dikeluhkan, pasalnya. Seorang pasien bernama Buniyeh atau Nurhasanah 44 tahun tersinggung atas ucapan salah satu perawat di puskesmas tersebut.

Berdasarkan keterangan Nur Aini adik ipar pasien menyampaikan bahwa awalnya pada hari Selasa (07/10) kemaren saya bersama pasien mendatangi puskesmas Krembangan untuk bermaksud berobat, namun di lokasi kami ditemui oleh seorang perawat bernama Bu. Muonti.

Dengan secara tidak langsung kedatangan kami berdua tersinggung dengan ucapannya yang mana Bu. Muonti sampaikan didepan pasien sehingga Buniyeh kakak ipar saya meminta untuk berpindah kerumah sakit supaya segera di tangani.

“Saya tersinggung dengan ucapan Bu Muonti bahwa dia menyampaikan disini tidak ada dokter khusus yang bisa menangani penyakit yang di alami pasien, sementara pasien baru saja dioperasi di perut dengan dipasang kantor pembuangan kotoran.” Kata Nur Aini. Rabu (08/10).

Sementara pesan dari Dr, RSUD Soewandi jika mana pasien tersebut mengalami kesakitan atau kantong kotoran yang dipasang infeksi segera di bawa ke puskesmas terdekat. Karena pasien mengalami kebocoran sehingga kami antar ke puskesmas Krembangan

Namun disana kami mendapatkan perilaku kurang baik dengan mengatakan yang kurang sopan dan menyinggung perasaan, kata Bu. Muonti terhadap pasien di sini tidak ada kata gratis, semua harus membayar

Baca juga  Kunjungan Kerja Kapolrestabes Surabaya: Wujudkan Polri Humanis dan Profesional di Mata Masyarakat

“Ibarat kata, saya saja harus membayar sebesar 600.000.- karena ibu saya saat ini sedang dirawat dirumah sakit, itu saya. Apalagi kamu.” Kata Nur Aini menirukan Muonti,

Karena pasien atau kakak ipar saya meminta pindah tempat untuk mendapatkan pertolongan penanganan dokter, akhirnya Buniyeh saya bawa ke klinik yang tak jauh dari Puskesmas Krembangan Surabaya.

“Alhamdulillah di klinik yang kami datangi untung dokter tersebut bisa menanganinya sehingga rembesan bekas operasi bisa di lakukan dengan baik, sementara luka basah bisa diatasi.” Ujarnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kepala Puskesmas (Kapus) Krembangan Surabaya di ruang kerjanya, Bu. Nurul langsung mengklarifikasi soal adanya penolakan pasien bernama Buniyeh atau Nurhasanah oleh petugas kami di puskesmas.

“Kami meminta maaf secara mendalam terhadap pasien beserta keluarga yang dirasa sudah tersinggung, namun peristiwa ini merupakan adanya miskomunikasi antara pihak puskesmas dengan keluarga pasien.” Kata Nurul.

Lanjut ia menyampaikan di depan sejumlah wartawan bahwa pihaknya siap akan untuk meminta maaf terhadap pasien beserta keluarga di kediamannya. Kami selaku kepala puskesmas Krembangan sangat berterima kasih sudah menegur kami untuk pelayanan di puskesmas Krembangan.

Baca juga  Polri Peduli, Satsamapta Polres Kendal Salurkan Paket Sembako dan Takjil kepada Masyarakat

“Kami siap akan merubah semua sistem pelayanan di puskesmas Krembangan, dan kedepannya tidak terjadi miskomunikasi kembali seperti yang di alami pasien. Kami akan benahi semua pegawai puskesmas supaya lebih baik dan lebih humanis saat melayani masyarakat.” Ujarnya.

Senada dengan Bu. Muonti yang mana dalam pernyataannya permintaan maaf terhadap pasien juga dikatakan di depan publik. Ia mengatakan bahwa dirinya meminta maaf kepada pasien Bu. Buniyeh atau Nurhasanah yang mana sudah tersinggung dengan ucapan apa yang saya sampaikan.

“Dengan saya pribadi. Tak ada maksud dan tujuan lain untuk menyakiti pasien dan keluarganya atas pelayanan di puskesmas, apalagi dalam perkataan saya sudah menyingung perasaannya, saya meminta maaf yang tiada batas atas perkataan saya.” Tandasnya.

Disamping itu, permasalahan yang terjadi di puskesmas Krembangan, wakil ketua RT 04 RW 07 Moro Krembangan, Abdul Aziz mengatakan bahwa pelayanan di puskesmas Krembangan harus di benahi dan tidak membuat masyarakat kecewa atas kenerja petugas.

“Harapan kami kedepannya puskesmas Krembangan yang berdiri di aset milik tanah perikanan ini tidak seolah-olah untuk mengambil kebijakan sendiri, justru masyarakat butuh dilayani dengan baik dan humanis,” pintanya.@Pendik

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polsek Maliku Rangkul Warga Masyarakat Jaga Kamtibmas

Uncategorized

Semangat Menumbuhkan Jiwa Yang Disiplin, Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

Artikel

Babinsa Koramil 08/Alian Dampingi Murid Sekolah Dasar Bulan Imunisasi

Uncategorized

LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA PAMEKASAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM GELAR TOURING PEMASYARAKATAN PEDULI KEPADA PURNA BHAKTI PEGAWAI

Artikel

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Sumbar Irjen Pol Dr. Gatot Tri Suryanta

Artikel

Dewan Pers tidak berwenang verifikasi media, ungkap zulkifli makatita

Artikel

Babinsa 07/Teluk Keramat Hadiri Sosialisasi Dan Paparan Sarana Transportasi, Oleh Jasa Raharja.

Uncategorized

Polsek Sebangau Kuala Patroli Jam rawan di malam hari