Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 12 Januari 2023 - 22:05 WIB

Pendaftaran Komcad Matra Udara Resmi Dibuka

TEGAL – Pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) Matra Udara tahun 2023 mulai dibuka sejak tanggal 2 Januari hingga 14 April 2023.

Informasi tersebut disampaikan dalam Sosialisasi Komando Cadangan, Matra Udara Tahun Anggaran 2023 Kota Tegal, yang diselenggarakan Satuan Radar 214 Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (12/1/2023).

Sosialisasi langsung dilakukan oleh Perwira Pembantu Utama 1/ren Spotdirga, Kolonel Penerbang Nana Resmana dan dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, Pabandyarenprogar I/ren Spotdirga, Letkol Polisi Militer Dwi Wahyudi Komandan Satuan Radar 214 Tegal, Letkol Elektronika I Ketut Wiratmaja.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui web komcad: komcad.kemhan.go.id atau melalui Whatsapp 089619370020
Kotama Satuan yang melaksanakan seleksi administratif: Kodam I/BB, Kodam IX/UDY, Kodam XIII/MDK, Jajaran Lanal seluruh Pulau Jawa, Jajaran Lanud seluruh Pulau Jawa
Pendaftaran secara online melampirkan Surat Lamaran, KTP, KK, SKCK, Surat Keterangan dari Lurah/Kepala Desa, Ijazah pendidikan terakhir, Surat Keterangan Sehat, Riwayat hidup, Surat pernyataan bersedia mengikuti latihan dasar kemiliteran, Surat izin dari instansi/perusahaan/kampus, Surat izin orang tua atau istri, Foto diri ukuran 4×6 latar belakang merah.

Baca juga  Bangkit Bersama Semangat Kemanusiaan, Danramil 08/Alian

Jika calon peserta lolos seleksi online, baru akan dilakukan pemanggilan untuk verifikasi
Lampiran diupload secara online, data (pelamaran) di Panitia Daerah Korem/Lanal/Lanud. Apabila memenuhi syarat akan mengikuti seleksi kompetensi.
Syarat Pendaftaran antara lain beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945, usia 18 tahun s.d. 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki catatan kriminalitas, bukan anggota atau mantan TNI/Polri, berijazah minimal SMP/Sederajat.
Pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya selama proses pendaftaran, seleksi, maupun Latsarmil.
Dalam sambutan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang dibacakan Pj. Sekda Sri Primawati Indraswari menyampaikan Pemerintah Kota Tegal menyambut baik pembentukan komponen cadangan matra udara ini.
“Saya akan merasa bangga dan terhormat jika warga Kota Tegal bisa ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara indonesia tercinta kita ini,” ujar Wali Kota dalam sambutan yang disampaikan Pj. Sekda.
Menurutnya, negara kita merupakan negara yang menganut politik bebas dan aktif. Saat ini kita memang tidak sedang berperang dengan pihak manapun dan tidak dalam ancaman serangan dari negara manapun. Namun demikian perubahan politik dunia saat sangat tidak terduga. Menjadi tanggungjawab kita bersama untuk selalu siap sedia dalam menghadapi kemungkinan ancaman keamanan dalam bentuk apapun.
Oleh sebab itu, peran serta aktif masyarakat dalam mensukseskan pembentukan komponen cadangan ini sangat penting. Melalui sosialisasi ini saya berharap bisa terbentuk komponen cadangan matra udara yang solid, berdedikasi dan berkompeten dalam mendukung peran TNI Angkatan Udara Indonesia menjalankan perannya menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.(fauzi)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Sembari Patroli, Briptu Arief Sosialisasikan Saber Pungli

Uncategorized

Polresta Palangka Raya Apel Pam Aksi Damai OKP Mahasiswa Provinsi Kalteng

Uncategorized

Sambangi Rumah Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Larangan Karhutla

Artikel

Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Pulang Pisau Gencarkan Patroli Subuh

Artikel

PATROLI DIALOGIS KE SPBU Personel Sat Binmas ( Satuan Pembinaan Masyarakat ) Polres Pulang Pisau Polda Kalimantan Tengah SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Artikel

Terima Korp Raport Pindah Satuan : Ini Pesan Danyonif 621/Manuntung

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 13/Blsp Bersama Anggota Polsek Buluspesantren Amankan Jalur Arus Mudik Lebaran

Uncategorized

Petugas Patroli Sat Samapta laksanakan patroli secara stasioner di pemukiman penduduk