Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 17:43 WIB

Pentingnya Sosialisasi Dan Edukasi Terhadap Masyarakat Di Daerah Rawan Longsor

Danramil 1612 -06/Lembor yang di wakili oleh Serda Hendri Tri Cahyono menghadiri sosialisasi dan edukasi terhadap daerah rawan longsor di jembatan wae lia desa tondong belang kec mbeliling kab Manggarai Barat, yang betempat di aula kantor camat Kec Mbeliling (02/01/2023).

Pentingnya Sosialisasi Dan Edukasi Terhadap Masyarakat Di Daerah Rawan Longsor, bencana yang berbasis masyarakat akan meningkatkan kesadaran serta kewaspadaan masyarakat, menyiapkan masyarakat baik secara fisik dan psikologis terhadap kemungkinan bencana alam yang akan datang dengan merumuskan rencana aksi bersama, akan meningkatkan partisipasi masyarakat agar bekerjasama dan berkoordinasi saat sebelum, dan saat situasi tanggap darurat terjadi.hal ini untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Baca juga  Pendaftaran Komcad Matra Udara Resmi Dibuka

Adapun turun hadir dalam acara tersebut Sekcam Mbeliling, Babikamtimas kec mbeliling, Kasi trantib kec mbeliling. Kepala desa tondong belang beserta stafnya,

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan (BPBD),melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat daerah rawan bencana, adalah bentuk usaha dalam rangka memitigasi bencana terutama pada daerah dengan tingkat kerawanan bencana tinggi. Kabupaten Pacitan, daerah dengan 12 Kecamatan, dan 159 Desa, secara geogerafis merupakan daerah dengan penduduk yang hidup di pengungungan dan pesisir pantai selatan, merupakan daerah dengan tingkat resiko tinggi bencana alam seperti tanah longsor,

Baca juga  Untuk Berikan Rasa Aman Diperairan Wilkum Polres Pulang Pisau Anggota Satpolairud Lakukan Patroli

kegiatan edukasi dan sosialisasi penanggulangan bencana kepada masyarakat desa setempat, harapannya para masyarakat desa tersebut dapat memberikan materi yang didapat kepada warganya, sehingga kami bisa terus melakukan usaha pendampingan kemasyarakat terkait bencana.” kata Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E selaku Dandim 1612/Manggarai yang di temui di tempat berbeda.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Sosialisasi standar pelayanan publik ( alur pelayanan,biaya pelayanan dan waktu pelayanan ) penerbitan SKCK di Polsek Polsek Sebangau Kuala.

BERITA UTAMA

Cegah Karhutla Sejak Dini Personel Polsek Banama Tingang Lakukan Upaya Pencegahan

BERITA UTAMA

PERSONEL YONMARHANLAN X JAYAPURA IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA

BERITA UTAMA

Upacara Bendera Sebagai Sarana Menumbuhkan Nasionalisme dan cinta tanah air

BERITA UTAMA

BIRO SDM POLDA KALBAR BERIKAN SOSIALISASI ASSESSMENT PADA JAJARAN OPD KABUPATEN SINTANG

BERITA UTAMA

Perkuat Keimanan, Polsek Pahandut Laksanakan Binrohtal di lingkungan Polsek Pahandut

BERITA UTAMA

Danramil 19/ Kuwarasan Hadiri Konferensi Dinas Kades di Awal Tahun 2023

BERITA UTAMA

KAPOLSEK PAKIS MEMBERI BIMBINGAN ROHANI KEPADA PARA TAHANAN