Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 17:43 WIB

Pentingnya Sosialisasi Dan Edukasi Terhadap Masyarakat Di Daerah Rawan Longsor

Danramil 1612 -06/Lembor yang di wakili oleh Serda Hendri Tri Cahyono menghadiri sosialisasi dan edukasi terhadap daerah rawan longsor di jembatan wae lia desa tondong belang kec mbeliling kab Manggarai Barat, yang betempat di aula kantor camat Kec Mbeliling (02/01/2023).

Pentingnya Sosialisasi Dan Edukasi Terhadap Masyarakat Di Daerah Rawan Longsor, bencana yang berbasis masyarakat akan meningkatkan kesadaran serta kewaspadaan masyarakat, menyiapkan masyarakat baik secara fisik dan psikologis terhadap kemungkinan bencana alam yang akan datang dengan merumuskan rencana aksi bersama, akan meningkatkan partisipasi masyarakat agar bekerjasama dan berkoordinasi saat sebelum, dan saat situasi tanggap darurat terjadi.hal ini untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Baca juga  Satlantas Polres Pulang Pisau tegur secara simpatik pelanggar kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm

Adapun turun hadir dalam acara tersebut Sekcam Mbeliling, Babikamtimas kec mbeliling, Kasi trantib kec mbeliling. Kepala desa tondong belang beserta stafnya,

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan (BPBD),melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat daerah rawan bencana, adalah bentuk usaha dalam rangka memitigasi bencana terutama pada daerah dengan tingkat kerawanan bencana tinggi. Kabupaten Pacitan, daerah dengan 12 Kecamatan, dan 159 Desa, secara geogerafis merupakan daerah dengan penduduk yang hidup di pengungungan dan pesisir pantai selatan, merupakan daerah dengan tingkat resiko tinggi bencana alam seperti tanah longsor,

Baca juga  Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

kegiatan edukasi dan sosialisasi penanggulangan bencana kepada masyarakat desa setempat, harapannya para masyarakat desa tersebut dapat memberikan materi yang didapat kepada warganya, sehingga kami bisa terus melakukan usaha pendampingan kemasyarakat terkait bencana.” kata Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E selaku Dandim 1612/Manggarai yang di temui di tempat berbeda.

Share :

Baca Juga

Artikel

Gandeng Mahasiswa, Kapolsek Sabangau Laksanakan Program Jum’at Curhat

BERITA UTAMA

Molornya Sosialisasi Perda (RTRW), Berdampak Lemahnya PAD Kota Batu

Artikel

Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Okerbaya di Lumajang Ribuan Butir Pil Koplo Disita

BERITA UTAMA

Menjaga Kamseltibcar Lantas Yang Aman Dan Kondusif  Satlantas Polres Pulang Pisau Lakukan Pengaturan Di Pagi Hari

Uncategorized

Sosialisasi Satgas Saber Pungli, yang di lakukan Polsek Kahayan Kuala guna cegah terjadinya pungutan biaya yang tak resmi.

Uncategorized

Polsek Kahayan Tengah Laksanakan KRYD di Wilayah Hukumnya

Uncategorized

Diduga Tampung Uang Korupsi di Rekening Orang Lain.

Artikel

Personel Polsek Banama Tingang Mengawali Kegiatan Dengan Laksanakan Serah Terima Piket Jaga Mako