Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / Home / HUKRIM / INVESTIGASI / NEWS / PENDIDIKAN / Tag / Uncategorized

Kamis, 27 Juni 2024 - 01:40 WIB

Peringati Hari Bhayangkara ke 78, Perhutani Lawu Ds Dukung Event Bhayangkara Trail

Peringati Hari Bhayangkara ke 78, Perhutani Lawu Ds Dukung Event Bhayangkara Trail

Peringati Hari Bhayangkara ke 78, Perhutani Lawu Ds Dukung Event Bhayangkara Trail

LAWU DS, PERHUTANI (24/07/2024) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mendukung penuh event Bhayangkara Trail “Bhareta Hard Enduro (BHE) 2024” yang digelar oleh Polres Ponorogo (22/6). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan menyambut perayaan Grebeg Suro 2024, melintasi Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bungkal, wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur.

Bhareta Hard Enduro, yang diinisiasi oleh Polres Ponorogo, diikuti oleh berbagai komunitas motor trail lokal serta komunitas dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Beberapa kelas yang dibuka dalam acara ini meliputi Privat Class, Reguler Class, Build Up Open Class, Local Open Class, dan Modification Open Class, dengan jalur kompetisi tanjakan ekstrem yang menawarkan hadiah di dalam jalur hutan.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menyampaikan apresiasinya kepada Perhutani yang telah memberikan fasilitas rute off-road trail dan mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik. “Kegiatan ini digelar sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Bhareta Hard Enduro akan terus diadakan di Ponorogo. Siapapun Kapolres-nya, event Bhareta Hard Enduro harus terus dilaksanakan,” ungkapnya.

Baca juga  Semarakkan Pilkada 2024, FK Metra Kabupaten Tegal dan Diskominfo Gelar Petunra Ayo Nyoblos Maning

“Acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT Bhayangkara, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian, masyarakat, dan komunitas trail di mana pun berada,” tambah Kapolres. Ia berharap, event ini dapat terus meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga motor trail dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Bupati Ponorogo, Kang Sugiri Sancoko, menekankan bahwa Bhareta Hard Enduro 2024 tidak hanya sebagai ajang olahraga bagi penggemar motor trail, tetapi juga sebagai promosi wisata untuk Ponorogo. “Kami ingin mengenalkan keindahan alam dan budaya Ponorogo sehingga dapat diceritakan ke luar sana nantinya. Berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mempromosikan keindahan wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo. Semoga dengan event ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Baca juga  Kunjungan Kerja Ketua Presidium FPII Bersama Pengawas DPI ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur

Kepala Perhutani KPH Lawu Ds, Adi Nugroho, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan Bhareta Hard Enduro 2024 yang digelar Polres Ponorogo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, rangkaian acara Grebeg Suro, serta Hari Jadi ke-526 Kabupaten Ponorogo. “Semoga wilayah hutan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi peserta BHE,” ujarnya. Adi Nugroho menambahkan bahwa pihaknya telah berpesan melalui surat perizinan kepada panitia pelaksana agar kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa merusak tegakan yang ada. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tanpa ada kerusakan tegakan,” tutupnya.

Bupati Sugiri Sancoko membuka event dengan mengibarkan bendera start Bhareta Hard Enduro 2024 bersama Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Perwakilan Kepala KPH Madiun Panca Putra M. Sihite, dan Ketua IMI Ponorogo Totok Hernowo. Reedgila

Share :

Baca Juga

Artikel

Rutin Anggota Satpolairud Sambangi Masyarakat Pesisir Ajak Tidak buang Sampah Kesungai

Uncategorized

Kanit Samapta Polsek Maliku melaksanakan pergelaran Patroli Maja

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Himbau Warga Masyarakat Berani Lawan dan Laporkan Pungli

BERITA UTAMA

PRAJURIT BATALYON INFANTERI 2 MARINIR TINGKATKAN KEMAMPUAN PEMBERIAN PERINTAH OPERASI

Artikel

HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS KEPADA PENGGUNA JALAN

Artikel

Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli.

Uncategorized

Polsek Maliku Sambangi Warga Masyarakat Sampaikan Waspada Penipuan Online.

Uncategorized

Kunjungan TK Ahlul Qur’an, Satlantas Polres Pulang Pisau Kenalkan Tugas Polisi