Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Sabtu, 7 Januari 2023 - 20:53 WIB

Personil Sat Binmas Polres Pulang Pisau melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah kebakaran hutan dan lahan.

Personil Sat Binmas Polres Pulpis melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Mantaren Kec. Kahayan Hilir Kab.Pulpis, Sabtu ( 07/01/2023)

“Upaya mencegah Karhutla masuk dalam giat rutin kita melalui kegiatan sosialisasi kepada warga /masyarakat agar memahami larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujar kasat

Kasat Binmas Polres Pulpis AKP Ujang Kustarman mengatakan, giat pre-emtif tidak hanya memasang spanduk imbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Namun juga melalui giat turun langsung kelapangan bertatap muka dengan masyarakat memberikan pemahaman akibat dari kebakaran bisa menimbulkan penyakit seperti ispa.

Baca juga  Teguran Humanis Kepada Pengendara Sepeda Motor Yang Tidak Menggunakan Helm

Menurut kasat binmas AKP Ujang K. pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat terkait. Dengan demikian, wilayah khusus Kecamatan Kahayan Hilir dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh tangan manusia. Meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu panas yang ekstrim.

Baca juga  Batituud Koramil 04 Kra Pelda Sunarko, Wakili Danramil 04/Kra Hadiri Undangan Musdes Laporan Pertanggung jawaban APBDes TA. 2022 Desa Candi

“Polri bersama masyarakat dan stekholder harus bersinergi agar dapat meminimalisir bahkan menihilkan terjadinya Karhutla di kec kahayan hilir ,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Danramil 04/Kra Hadiri Pengajian Akbar Memperingati Bulan Muharam dan Pelepasan Mahasiswa UIN Purwokerto

Artikel

Sidokkes Polresta Palangka Raya Gelar Layanan Rikkes Berkala Bagi Personel Kesatuan

BERITA UTAMA

Ibadah Minggu Polres Pulang Pisau Laksanakan Pengaturan Arus Lalulintas di Gereja-gereja

Artikel

Danramil 04/Kra Hadiri Undangan Lelang Pengadaan Barang Dan Jasa (PBJ) Desa Giripurno

BERITA UTAMA

Sembari Pam Sholat Tarawih, Polresta Palangka Raya Atur Arus Lalu Lintas di Masjid Al-Azhar

Artikel

Keakraban Babinsa Koramil 11/Mirit Dan Warganya,Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

BERITA UTAMA

Dugaan Tak Berijin Galian C Pasir Kwarsa Desa Gesikan Gunakan Alat Berat

BERITA UTAMA

Kodam V/Brawijaya Periksa Kendaraan Dinas Kodim 0830/Surabaya Utara