Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / Home / HUKRIM / INVESTIGASI / NEWS / PENDIDIKAN / POLRI / Tag / Uncategorized

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:49 WIB

Polres Pasuruan Gelar Binrohtal Rutin Dan Santunan Anak Yatim

Gelar Binrohtal Rutin Dan Santunan Anak Yatim

Gelar Binrohtal Rutin Dan Santunan Anak Yatim

 

PASURUAN- TargetNews.id Dalam rangka pembinaan Mental dan Spiritual kepada anggota Polres Pasuruan agar terwujud ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Polres Pasuruan melaksanakan Pembinaan Mental dan Rohani (Binrohtal) rutin yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Pasuruan, bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan Binrohtal tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama Polres Pasuruan, Perwira, Bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Dan Tokoh Agama yang memberikan taklim tausiyah kajian ilmu agama adalah Kyai Haji Doktor M.Yusuf Wijaya, LC, MM, dari Pondok Pesantren Daruttaqwa (Pondok Ngalah) Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa, “Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan dan mempertebal iman anggota Polres Pasuruan dalam menjalankan tugas di lapangan dengan ikhlas dan disiplin. Selain meningkatkan ketaqwaan dan Iman kepada Allah SWT, kegiatan pengajian rutin ini merupakan bentuk pembinaan mental dan rohani rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan,” ucap Teddy Chandra.

Baca juga  Satpolair Polres Pulang Pisau Imbau Warga Stop Buang Sampah di Sungai

Kegiatan Binrohtal tersebut juga diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, pembacaan Asmaul Husna serta diisi dengan kajian ilmu agama oleh Kyai Haji Doktor M.Yusuf Wijaya, LC, MM dengan tema “Indahnya Berbagi”.

“Kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim itu adalah kegiatan yang terpuji, mari kita buka Kitab Suci Al-Qur’an khusunya Surat Al-Ma’un, Surat ini menjelaskan firman Allah yaitu Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama, Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” ucap Kyai Haji Yusuf Wijaya.

“Firman Allah yang dijelaskan di dalam Surat Al-Ma’un ini benar benar memberikan edukasi kepada kita semua khususnya umat Muslim agar jangan sampai kita menelantarkan anak yatim dan menghardik anak yatim serta tidak punya empati tidak memberi makan kepada fakir miskin di lingkungan kita, sehingga kita akan mendapatkan sebutan orang yang mendustakan agama,” ucap ustad Yusuf Wijaya.

Baca juga  Kundapil, Dewi Aryani Gelar Germas di Pegunungan Tegal

Usai pelaksanaan pengajian Binrohtal, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari Dusun Sumber Tumpuk, Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji yang berjumlah 20 (dua puluh) anak yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan dengan didampingi oleh Ustadz Yusuf Wijaya dan Syamsul Ni’am seorang pembina anak yatim asal Gunung Gangsir.

Syamsul Ni’am pembina anak yatim asal Gunung Gangsir mengucapkn terima kasih kepada Kapolres Pasuruan dan anggotanya yang telah memberikan santunan kepada anak anak yatim binaannya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasuruan dan anggota Polres yang sudah memberikan santunan kepada anak anak yatim binaan kami, dan saya doakan semoga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Pasuruan tetap aman dan kondusif serta anggota polisinya mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan selama dinas di Polres Pasuruan dari Allah SWT, Aamiin,” ucap Syamsul Ni’am,,
Tutup(ERS).

Share :

Baca Juga

Artikel

Jembatan Gantung Merah Putih 2 Akan Dibangun di Desa Kalinusu

BERITA UTAMA

Babinsa Jawai Selatan Hadiri Musrenbang RKP Desa TA 2024.

Uncategorized

Sambangi Kelurahan Menteng, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Koordinasikan Pencegahan TPPO

BERITA UTAMA

Cegah Balapan Liar dan Tawuran Satsamapta laks Blue Light Patroll

Artikel

Jelang Penutupan, Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 1015/Sampit Pantau Langsung Progres Semua Kegiatan

Uncategorized

Simak cara yang di lakukan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas, dan Himbauan larangan karhutla

Artikel

Antisipasi Konvoi Perguruan Silat Polrestabes Surabaya Amankan 139 Pemuda dan 66 Kendaraan

BERITA UTAMA

Pesonil Polsek Banting Sosialisasi tentang larangan Karhutla ke Masyarakat