Home / Uncategorized

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:26 WIB

Polres Pulang Pisau Turun Jalan Berbagi Brosur Himbauan Kamseltibcarlantas

 

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Satlantas Polres Pulang Pisau sebar brosur himbauan kamseltibcarlantas Berboncengan lebih dari satu orang untuk sepeda motor motor motor, Pengendara sepeda motor motor yang tidak gunakan helm standar (SNI), Pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt, Mengemudi melebihi batas kecepatan dan melawan arus, Kamis (27/6/2024) pukul 08.00 WIB

Kemudian Pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengemudi menggunakan HP saat berkendara dan Pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

Baca juga  Kapolresta Palangka Raya Sampaikan Paparan dalam Kunker Komisi VII DPR RI

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Nurhadi. menjelaskan, sosialisasi pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas, serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan,”ujar AKP Nurhadi.

Tujuan kegiatan tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca juga  HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Ziarah Nasional ke TMP Wira Patria Paranti

Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara untuk tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas di Jalan Raya.
“Bagi pemotor agar menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat dan jangan terima telepon saat berkendara,” terang AKP Nurhadi.

Menurut AKP Nurhadi, Dalam konteks ini, Satlantas Polres Pulang Pisau berharap masyarakat pengguna jalan raya, ” menyadari untuk rutin mengaplikasikan semua kewajiban dan larangan apa saja yang harus dipatuhi saat mengemudi kendaraan di jalan raya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

AMI Bersama Beberapa Ormas dan LSM Yang Ada Di Jatim Akan Turun Aksi Demo 1 Bulan Terkait Kasus Mega Korupsi PJU

Artikel

Personil Polsek Sebakul Sampaikan Bahaya dari Tppo Kepada Warga.

Uncategorized

Sekertaris FPII Sulteng dampingi masyarakat mencari keadilan

BERITA UTAMA

Dukung Persiapan Pemilu Tahun 2024, Kapolresta Palangka Raya Hadiri Pelantikan dan Bimtek PPK

Uncategorized

Sosialisasikan Saber Pungli di Lakukan Oleh Personil Polsek Jabiren Raya

BERITA UTAMA

POLSEK PANDIH BATU LAKUKAN SOSIALISASI KARHUTLA

BERITA UTAMA

Himbau prokes Covid-19 Personil Polsek Banting laks ops yustisi

Uncategorized

Petugas Patroli Sat Samapta beri himbauan Kamtibmas