TARGETNEWS.ID SURABAYA – Lembabaga Perlindungan Konsumen – Yayasan Lembaga Digdaya Indonesia (LPK-YLDI) kedatangan Petugas Kementrian Perdagangan Bidang Kebijakan Perdangan RI dari Jakarta yang berkantor di Jln M.I. Ridwan Rais, No : 5 Jakarta, Selasa (03/12/2024). Sedangkan Seketerariat Kontor LPK-YLDI berkantor di Jln Teluk Kumai Timur No : 135 Surabaya.
Menurut Keterangan Agus Setiawan, S.H selaku Ketua melalui Rizki Wahyu. SH, mengatakan dalam kehadirian Petugas Kementrian Perdagangan Bidang Kebijakan Perdangan RI di kantor LPK- YLDI ini dalam rangka Kunjungan dan Diskusi tentang Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM),” ujarnya, Selasa (03/12/2024).
Lanjut Kata Rizki, kunjungan tersebut hadir empat orang dari Kementrian Perdagangan Bidang Kebijakan Perdangan RI yaitu Ibu Reno, Bapak Tio, Ibu Ruski dan Bapak Bagus.
“Dari ke empat orang tersebut banyak mediskusikan dan bertanya sepak terjang peran penting LPK-YLDI selama dalam menangani prihal laporan Konsumen,” katanya.
Masih lanjut Kata Rizki, dalam Diskusi bersama ke empat Petugas Kementrian Perdagangan Bidang Kebijakan Perdangan RI (red), saya berharap agar pemerintah baik ditingkat Kabupaten-Kota khususnya Penerintah Pusat agar sudi sekuranya benar-benar memperhatikan keluhan konsumen (masyarakat) dalam perkara yang ditangani oleh LPK.
“Jangan hanya sekedar menerima laporan namun tidak bisa memutuskan solusi penyelesainya perkara laporan Konsumen,” ujar Rizki.
Perlu diketahui, lanjut Rizki, seharusnya pemerintah yang membidangi yang berkaitan tentang LPKSM baik di tingkat Kabupaten-Kota harus banyak mengadakan kegiatan seminar-seminar, paling tidak setiap Triwulan sekali agar LPKSM khusnya yang di Surabaya ini bener-bener bisa menjadi wadah yang berperan penting sebagai kepanjangan tangan bagi Pemeritahan Negara Repubik Indonesia untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada masyarakat selaku konsumen.
“Yang lebih peting pada saat ada kunjungan Petugas Kementrian Perdagangan Bidang Kebijakan Perdangan RI, Kami banyak berharap agar peran penting pemerintahan agar benar memperhatikan, mendukung lebih dapat memberikan kontribusi kepada LPKSM yang ada di Kota Surabaya,” yang menjadi garda terdepan dan berperan penting dalam menerima pengaduan dari masyarakat selaku konsumen khususya masyarakat Kota Surabaya,” tutup Wakil LPK-YLDI. (tik-tok)