KOTA BATU, TargetNews.id – Rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Batu di tingkat eselon 2 yang ada di beberapa dinas, dilaksanakan langsung oleh Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai di gedung Graha Pancasila Pemkot Batu, pada Senin (17/2/25).
Dari sederetan pejabat eselon 2 yang di rotasi ada sejumlah 8 pejabat seperti, Arief AS Siddiq sebelumnya Dinas Pariwisata, jabatan baru Dinas Perumahan dan Pemukiman, Onny Ardianto, jabatan lama Kadis Kominfo jabatan baru Dinas Pariwisata Batu. Bangun Yulianto sebelumnya Kadis Perumahan dan Pemukiman jabatan baru Kadis Pariwisata.
Berlanjut, Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Lilik Fariha, Dian Fachroni Kurniawan menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Esty Dwi Astuti menduduki jabatan Kadis Perpustakaan, Agung Sedayu sebelumnya jabatan Kadis BPBD jabatan baru Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Thomas Wunang menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan Batu.
Dari proses rotasi jabatan di lingkungan Pemkot Batu masih menyisakan Kepala Dinas BPBD, masih kosong dijabat oleh Plt Sopa Ike Paci, yang juga menjabat sebagai pengadaan barang dan jasa Pemkot Batu. Ada pula jabatan Administrasi Pembangunan dijabat oleh Bambang Harisulian.
“Pelaksanaan rotasi pelantikan di jabatan eselon 2 pada lingkungan Pemkot Batu yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, menyebutkan,karena ada kekosongan di beberapa jabatan Kepala Dinas di Pemkot Batu. Maka dengan di lantiknya di be beberapa jabatan ini, agar pelayanan pada masyarakat akan bisa lebih berjalan normal dan tidak saling menunggu kebijakan,”tegas Aries Agung Paewai dalam sambutannya.
Sebelum dilaksanakan proses pelantikan terhadap beberapa pos jabatan, hal itu tentu sudah melalui evaluasi yang mendalam sesuai kajian pula dari pejabat yang akan di lantik. Hal ini Baperjakat Pemkot Batu proses pelantikan ini tentu sudah se ijin Pemerintah pusat dan BKN yang di respon oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),”papar Aries Agung Parwati.
Harapannya para pejabat yang sudah di lantik pada hari ini, di bidang apapun agar bisa menjalankan tugas yang sebaik-baiknya dan bisa menyesuaikan tempat yang baru. Agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal kreatif dan sinergi pada unsur OPD yang ada dan berintegritas tinggi dalam kedinasannya.
Penulis : Heru Iswanto