Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 - 01:11 WIB

Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti di Teluk Wondama

Foto: Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti di Teluk Wondama

Foto: Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti di Teluk Wondama

Rasie. kasuari18-tniad.mil.id – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga masyarakat binaan, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Rasiei mengadakan bakti sosial dan karya bakti di Distrik Wasior dan Distrik Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu (4/1/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Komandan Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan antar sesama.

“Ini merupakan kepedulian kita terhadap kesulitan masyarakat. Selain bakti sosial kita juga melaksanakan karya bakti, sehingga hadirnya kita betul-betul memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Foto: Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti di Teluk Wondama

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Satgas diantaranya sosialisasi ketahanan pangan dan budidaya ikan nila, pemberian sarana olahraga (Bola Futsal, Bola Volly, dan Bola Kaki) kepada Akademi Futsal Manggurai City, pemberian bantuan material kepada TPA Miftahul Huda Kp. Webi, Distrik Rasiei, serta melaksanakan Donor Darah yang diikuti personel Pos Rasiei, personel jajaran Kodim 1811/Peradaban dan personel Polres Teluk Wondama.

Baca juga  HUT Ke-6 Mexolie Hotel Kebumen, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Ikuti Donor Darah

Sementara untuk kegiatan karya bakti berupa pembersihan lingkungan di fokuskan di tiga Gereja yaitu Gereja Bukit Sion dan Gereja Katolik Santo Laurensius yang berada di Distrik Wasior dan juga Gereja GKI Betel yang berada di Distrik Rasiei.

Baca juga  Koramil 15/Klirong Dampingi Dandim 0709/Kebumen Bersama Forkopimda Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI

“Saya selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pos-Pos jajaran Satgas, seperti kegiatan ini. sebab ini hal kecil namun sangat bermanfaat baik bagi kesehatan diri sendiri dan orang lain di luar sana yang betul-betul sedang membutuhkan bantuan kita,” katanya.

Kepala Distrik Wasior Antonius Alex Waremi menyampaikan terima kasih banyak telah membantu dalam kegiatan bakti sosial dan karya bakti.

“Semoga dengan bantuan dari anggota Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS bisa menggugah masyarakat kami tentang pentingnya hidup bersih dan masyarakat bisa tahu tentang ketahanan pangan berupa sayur-sayuran serta budidaya ikan nila,” katanya.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Personel Satuan Binmas Polres Pulang Pisau Sambang dan Dialogis dengan Security, PT. Naga Buana Berikan Himbauan Kamtibmas

Uncategorized

Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng, Ini Tujuan Satpolair Polres Pulpis

Artikel

Personel Gabungan Polsek dan Poslap 30 Siaga Kathutla laksanakan patroli Air dalam antisipasi Karhutla

Uncategorized

Cegah Keributan, Polresta Palangka Raya Ke Lokasi yang Dilaporkan

BERITA UTAMA

Sat Lantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Strong Point Himbauan Kamseltibcar Lantas

Artikel

Sat Binmas Polres Pulang Pisau Melaksanakan Kegiatan Polisi RW

Artikel

Satresnarkoba Polres Mojokerto Berhasil Gelar Kegiatan P4GN di Desa Karangasem Bekerjasama Dengan ( IKAPPI )

Artikel

Lima Terdakwa Mafia Tanah, Dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Malang