Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / NASIONAL / NEWS / Tag / TargetNews.id / TNI

Selasa, 8 Agustus 2023 - 00:56 WIB

Siap Menjadi Tulang Punggung TNI AL, Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Kodiklatal Menerima Pembekalan

TargetNews.id
Siap Menjadi Tulang Punggung TNI AL, Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Kodiklatal Menerima Pembekalan(foto)

TargetNews.id Siap Menjadi Tulang Punggung TNI AL, Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Kodiklatal Menerima Pembekalan(foto)

Surabaya, TargetNews.id – Jelang penutupan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) dan berlanjut dengan penempatan tugas sesuai kejuruan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) maupun di seluruh Satuan Jajaran TNI AL , Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 jajaran Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendiidkan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menerima pembekalan.

Pembekalan diberikan oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, bertempat di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (7/8/2023) dan diikuti 692 Siswa. Mereka terdiri dari 235 Siswa dari Kodikopsla, dan sebanyak 457 Siswa dari Kodikdukum.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, Para Direktur, Dankodikopsla, Wadan Kodikdukum,Kakuwil, Kadispen, Para Danpusdik dan Komandan Sekolah di bawah Kodikopsla dan Kodikdukum.

Baca juga  Jaga Pemilu Damai, Operasi Nusantara Cooling System Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif

Dalam kesempatan tersebut Wadan Kodiklatal menyampaikan pesan dari Dankodiklatal kepada seluruh siswa, “Bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL ditentukan oleh kemampuan organisasi secara menyeluruh terutama kemampuan Sumber Daya Manusia sebagai pengawak organisasi yang siap menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan global dan regional.

Sementara itu dalam materi pembekalannya Dankodiklatal menyampaikan tentang Visi dan Misi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, diantaranya Mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional dan Tangguh dilatarbelakangi kemajuan teknologi modern , serta pembinaan kekuatan TNI AL yang memiliki daya gentar tinggi.

Dankodiklatal juga menyampaikan tentang peran Bintara sebagai tulang punggung kesatuan,sehingga harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional, Responsif dan Tangguh. “Selain itu seorang Bintara TNI AL merupakan penghubung antara strata Perwira dan Tamtama sehingga harus mampu membina, membimbing dan jadi panutan,” ujar Letjen TNI Marinir Suhartono dalam materi pembekalannya yang disampaikan oleh Wadan Kodiklatal.

Baca juga  Danramil 04/Kra Hadiri Musdes Pembahasan dan Penetapan Perubahan APBDes Tahun 2023 Desa Sidomulyo

Sebagai pamungkas, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal tersebut menyampaikan imbauan tegas yang perlu dipedomani dan dilaksanakan oleh siswa dalam penugasan nanti, antara lain hayati dan amalkan isi Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI dalam kedinasan maupun bermasyarakat. Tunjukan Loyalitas, Dedikasi, dan Disiplin yang tinggi. Alumni Dikmaba XLII/2 diharapkan bisa menghindari penyalahgunaan narkoba dalam segala bentuk, dan tidak kalah penting adalah bijak dalam menggunakan media sosial.
(Anil)

TargetNews.id
Siap Menjadi Tulang Punggung TNI AL, Siswa Dikmaba Angkatan XLII/2 Kodiklatal Menerima Pembekalan(foto)

Share :

Baca Juga

Artikel

Bersama Warga Personel Kodim 1009/Tanah Laut Kerja Bakti Bersihkan Parit Yang Tersumbat Di Desa Pandan Sari

Artikel

Kring pagi rutin dilakukan anggota Satlantas Polres Pulang Pisau untuk memberikan kelancaran arus lalu lintas terutama di pagi hari

BERITA UTAMA

Polri Akan Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kapolri Harap Mudik Berjalan Lancar dan Aman

Artikel

Polres Kubu Raya Ungkap Motif di Balik Tewasnya Linda Ditangan Suami

BERITA UTAMA

Tanda Tangani Naskah TMMD Resmi Dandim Karanganyar Tutup TMMD

Artikel

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sambang Desa Binaan Cegah Potensi Terjadinya TPPO.

Artikel

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Buruway Melaksanakan Karya Bakti Perehaban Rumah Warga

Artikel

Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Sosialisasikan Layanan Call Center 110