Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / Uncategorized

Minggu, 8 Januari 2023 - 15:02 WIB

Soal LGBT, Karang Taruna Medan: Bobby Nasution Melindungi Warganya

Foto: Soal LGBT, Karang Taruna Medan: Bobby Nasution Melindungi Warganya

Foto: Soal LGBT, Karang Taruna Medan: Bobby Nasution Melindungi Warganya

MEDAN -Karang Taruna Kota Medan menyatakan dukungan pihaknya terhadap Walikota Medan, Bobby Nasution yang melarang keberadaan LGBT, di Kota Medan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Medan, Yopie Hari Irwansyah Batubara, SE yang di damping Wakil Ketua Bidang Agama Erwinsyah Hasibuan, ST, M.Si yang juga Ketua BKPRMI Kota Medan, Minggu (08/01/2023).

Yopie H.I Batubara, S.E mengatakan sebagai pemimpin yang mendapat amanah dari rakyat, Walikota Medan memiliki wewenang untuk melindungi warga kota dari prilaku menyimpang seperti LGBT, yang dapat menimbulkan mudharat bagi banyak orang.

Katanya, hal tersebut terkait pernyataan pendamping Komunitas Transpuan Indonesia, Hartoyo yang terkesan ‘menyerang’ Bobby Nasution, sehubungan larangan LGBT di Kota Medan.

Foto: Soal LGBT, Karang Taruna Medan: Bobby Nasution Melindungi Warganya

“Hartoyo seharusnya menyadari mayoritas warga Kota Medan merupakan warga yang religius. Sehingga prilaku penyimpangan seksual yang meresahkan masyarakat ini, tidak dapat diterima di Kota Medan,” ujarnya.

Baca juga  Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Pomdam II/Swj di Korem 045/Gaya

Sebagai pendamping komunitas Transpuan, lanjut Yopie, seharusnya Hartoyo bukan melegitimasi keberadaan mereka yang menyimpang dari kodrat Tuhan. “Seharusnya, Hortoyo mendorong kaum Transpuan untuk kembali kepada fitrahnya.
Yopie juga mengingatkan Hartoyo untuk tidak menghubung-hubungkan legenda Boru Nantinjo untuk melegitimasi keberadaan LGBT di Kota Medan,” katanya.

“Jangan coba coba melukai hati masyarakat Batak, dengan menghubung-hubungkan Boru Nantinjo guna melegitimasi LGBT di Kota Medan. Silahkan Hartoyo menanyakan saudara kami dari etnis Batak, pasti mereka tidak akan pernah mendukung LGBT”, tegasnya.

Baca juga  UJI KEMAMPUAN PERORANGAN PRAJURIT KASUARI PERKASA LAKSANAKAN LARI KETAHANAN 3200 METER

Karang Taruna Kota Medan, ujar Yopie, mendesak Hartoyo untuk menarik ucapannya, sekaligus meminta maaf kepada masyarakat Batak.

“Ingat, ini bukan masalah politik. Tetapi ini persoalan dalam upaya melindungi warga Kota Medan dari prilaku sosial yang menyimpang dan juga penyakit menular,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua Bidang Agama Karang Taruna Kota Medan yang juga ketua BKPRMI Kota Medan, Erwinsyah Hasibuan mengatakan agama apapun di Kota Medan, tidak membenarkan adanya LGBT.

Apalagi LGBT dapat menimbulkan penyakit menular, yang membahayakan kesahatan, tidak saja bagi pelaku LGBT tetapi juga bagi masyarakat sekitarnya. Jadi, apa salahnya kalau Walikota Medan melindungi warganya dari hal-hal yang membahayakan ?,” tutupnya. (Lim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polsek Kahayan Tengah melaksanakan KRYD di Depan Mako Polsek Kahayan Tengah

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi Warga Lansia Lakukan Rikkes

BERITA UTAMA

Sebelum Laksanakan Piket, Kanit II SPKT Polresta Palangka Raya Pimpin Apel Serah Terima

Uncategorized

Cegah Karhutla, Edukasi Masyarakat membuka lahan Tanpa Pembakaran

Uncategorized

Demi menjaga Masa Depan Gnerasi Penerus Kita Dengan Tidak Karhutla

BERITA UTAMA

3 Point Berhasil Diamankan Kancil WHW Atas Saudara Sekotanya, Radit FC Dengan Tajuk Derby Pontianak. Syahril dkk Berhasil Menang Meyakinkan 4-1 atas Radit FC.

BERITA UTAMA

Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Food Estate desa Sanggang Menyambangi warga binaan nya

Uncategorized

Sambang ke Masyarakat, Personel Polsek Maliku Lakukan Sosialisasi dan Imbauan