Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 18:14 WIB

Sosialisasi dan Edukasi Cegah Karhutla Personil Satbinmas Polres Pulpis sambangi warga masyarakat dikebun.

Pulpis…… Personil Satbinmas Polres Pulpis polda kalteng
Upaya pencegahan Karhutla dilakukan melalui sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan temui warga desa Mantaren dikebun Selasa, ( 10/01/2023)

Dengan pendekatan “Humanis” sosialisasi dan edukasi pembersihan lahan tanpa dibakar sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat masih adanya masyarakat yang membersihkan lahan dengan cara dibakar.

Dalam sosialisasi dan edukasi larangan pembakaran hutan dan lahan, diharapkan warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, dihimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

Baca juga  HP dan Narkoba Merajalela Di Lapas Kelas II Madiun, Rutan M, G, S dan Lapas M, K, P, L, B, AMI Siap Turun Aksi Demo Besar-besaran

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono,S.I.K. melalui Kasat binmas AKP Ujang Kustarman mengatakan,” mengupayakan preventifnya mencegah dulu jangan sampai terjadi Karhutla. Termasuk memberikan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar,”Silahkan masyarakat para pemilik lahan membersihkan lahannya, akan tetapi diharapkan jangan dengan cara membakar,” tambahnya

Baca juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Dampingi Kapolsek Pahandut Rangka Pengecekan Peralatan Posko 3 Karhutla

Kepada masyarakat para pemilik lahan sekitaran kec.Kahayan hilir kab.Pulpis diingatkan agar selalu waspada terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga maupun membakar lahannya tanpa pengawasan,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

49 Personel Polres Sintang Dapatkan Kenaikan Pangkat

BERITA UTAMA

Komisioner KI Babel Audiensi Ke Kapolda Kep Babel Dukung Penguatan Kelembagaan

Uncategorized

Guna Antisipasi Karhutla Polsek Kahayan Tengah laksanakan apel siaga

Uncategorized

Sambang ke Desa Bripka winarto sosialisasi Larangan adanya Pungutan Liar.

BERITA UTAMA

KPU REMBANG BERHASIL MELANTIK 882 PPS JAMINAN SOSIAL BELUM JELAS

Uncategorized

PERSONIL SAT BINMAS POLRES PULPIS SOSIALISASI LARANGAN MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN KEPADA MASYARAKAT

BERITA UTAMA

Ternyata Ini Tujuan Anggota Satpolairud Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Karhutla kepada warga