TargetNews.ID Jakarta Biro Pariwisata Kementerian Perhubungan Taiwan menggelar “Taiwan Travel Fair” di Central Park Mall Jakarta pada 22 hingga 24 Agustus 2025 dengan menampilkan pesona Taiwan yang romantis berupa tren wisata kereta api yang sedang populer di Taiwan.
Siaran pers Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Jakarta, Jumat (22/8) menyebutkan, “Kereta Haifeng” tampil megah di Paviliun Taiwan, di mana pengunjung dapat duduk di dalam gerbong untuk berfotoria, seolah berada di tepi pantai indah wilayah pesisir utara Taiwan.
Paviliun Taiwan dalam pameran tersebut mengusung konsep tumpukan kontainer warna-warni yang memikat, dipadukan dengan desain merek pariwisata Taiwan 3.0 serta menghadirkan tiga gerbong terbaru “Kereta Haifeng” yang menjadi spot foto populer bagi masyarakat Indonesia dan memicu perbincangan hangat tentang pariwisata kekinian Taiwan.
Selain itu, artis ternama Indonesia, Mikha Tambayong Mahenr hadir memeriahkan Taiwan Travel Fair 2025, bersama dua influencer Indonesia dengan jutaan pengikut yang berinteraksi dan berbagi pengalaman unik berwisata di Taiwan.
Taiwan Travel Fair yang digelar di Central Park Mall Jakarta itu sendiri mengusung tema promosi “Datang ke Taiwan dan Nikmati Segelas Minuman” dengan merek pariwisata baru 3.0 “Taiwan – Waves of Wonder” (Taiwan – Gelombang Keajaiban) dengan menggabungkan tren wisata kereta api yang sedang populer di Taiwan.
Sebelumnya, Biro Pariwisata Kementerian Perhubungan Taiwan mengadakan Taiwan Tourism Workshop di Bandung pada 19 Agustus dan di Jakarta pada 20 Agustus 2025. Semuanya dilakukan untuk terus menarik wisatawan dan mengarap pasar Indonesia.
Selain itu, pada 18 – 25 Agustus 2025 rombongan perwakilan pariwisata Taiwan berkunjung ke Bandung dan Jakarta untuk mempromosikan daya tarik baru pariwisata Taiwan. Sebanyak 15 institusi, termasuk institusi pemerintah daerah, asosiasi, dan pelaku industri pariwisata dengan total 43 peserta turut serta dalam kegiatan tersebut.
Dalam acara itu diperkenalkan lingkungan ramah Muslim di Taiwan, destinasi wisata terbaru, dan berbagai program promosi dan penawaran menarik guna meningkatkan penjualan produk wisata Taiwan. Harapannya, masyarakat Indonesia akan menjadikan Taiwan sebagai salah satu destinasi wisata utama pilihan mereka.
Disebutkan, pada 2024 jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan mencapai 224.477 orang, dan data ini menunjukkan pertumbuhan pasar pariwisata yang berkelanjutan dengan potensi pengembangannya yang besar.
Keterangan Foto;
Para tamu undangan dan pengunjung antusias ikut dalam sesi tanya jawab di acara pembukaan Taiwan Travel Fair 2025 di Central Park Mall Jakarta pada 22 Agustus 2025 (Foto: Humas Biro Pariwisata Taiwan)/
Bib