Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 11 Januari 2023 - 17:02 WIB

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditbinmas Polda Jateng Gelar Pelatihan TOT Polmas

Kota Tegal – Ditbinmas Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) Pemolisian Masyarakat (Polmas) kepada anggota jajaran Polres Tegal Kota, Rabu, (11/01/2023) bertempat di Aula Bhayangkari Jalan Yos Soedarso, Tegalsari, Kota Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah, S.Si beserta tim, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Wakapolres Kompol Zaenal Arifin, SIP, MH, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta para Kanit Binmas Polsek Jajaran bersama perwakilan Bhabimkamtibmas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim dari Ditbinmas yang sudah hadir di Polres Tegal Kota untuk memberikan pelatihan.

Baca juga  Personil Satbinmas beri himbauan dan pesan pesan kamtibmas Sambangi Satpam BPJS di Jl. Panunjung Tarung kab.pulpis

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ditbinmas Polda Jateng. Seperti yang kita ketahui, saat ini Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu perlu adanya bekal dan ilmu dari satuan atas terkait strategi dan pelaporannya. Karenanya kami mohon petunjuk kepada tim dari Polda Jateng,” ucap Kapolres.

Sementara itu Ketua tim yang juga Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan TOT ini merupakan latihan bersama tentang Polmas, terkait dengan bagaimana kita meningkatkan keterampilan personel Bhabinkamtibmas terutama di Polres Tegal Kota dengan cara menambah pengetahuan atau wawasan, sebelum kita terjun ke lapangan memberikan pembinaan kepada rekan-rekan pengemban fungsi binmas pada jajaran.

Baca juga  Kasdim HST, Tetap Bugar saat Puasa Dengan Berolahraga

“Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah masyarakat guna melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur pemerintah, komunitas ataupun masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menangkal segala potensi gangguan kamtibmas yang ada, juga turut berperan dalam pemecahan masalah,” terang Wadirbinmas.

Wadirbinmas berharap kepada peserta TOT, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan serius sebagai modal awal sebelum terjun ke lapangan dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan.

“Mari kita melatih diri, menambah wawasan terkait Polmas, kemudian kita bimbing dan bina masyarakat yang ada di wilayah masing masing,” pungkasnya.fauzi

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polsek Rakumpit Ikut Buat TPS

BERITA UTAMA

UPACARA PERINGATAN KE-77 TNI ANGKATAN UDARA

Artikel

Polres Jember Siapkan 7 Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 Siap Layani Pemudik

Uncategorized

Bhabinkamtibmas laksanakan Himbauan Desa Binaan

Uncategorized

Polsubsektor Jekan Raya laksanakan giat Jumat Curhat bersama dengan TSAK Kelurahan Bukit Tunggal

Uncategorized

Peringati HUT Ke-78 TNI, Kapokgadik Kodiklatal Hadiri Baksos TNI di Bangkalan

BERITA UTAMA

Danramil 22/Ayah Instruksikan Jajarannya Untuk Pengamanan Wilayah

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah laksanakan sosialisasi larangan membakar hutan