Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 5 Januari 2023 - 20:33 WIB

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Sidokkes Polresta Palangka Raya Ikuti Pelatihan INM Klinik

Polresta Palangka Raya – Mengemban tugas dan fungsinya sebagai pelaksana pelayanan kedokteran dan kesehatan pada kesatuannya, Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Salah satu dari upaya tersebut yakni dengan turut mengikuti pelatihan Indikator Nasional Mutu (INM) Klinik secara virtual di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (5/1/2023) pagi.

“Pada hari ini kita akan mengikuti pelatihan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting yang digelar oleh Pusdokkes Mabes Polri, dengan topik kegiatan yakni Pelaporan Indikator Nasional Mutu atau INM Klinik,” ungkap Ps. Kasi Dokkes Polresta Palangka Raya, Ena Priula, Amd. Kep., S.Pd.

Baca juga  Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat Terapkan Ekonomi Sirkular

Dirinya menjelaskan, INM Klinik tersebut merupakan suatu indikator untuk menilai tingkat kepatuhan pemberi layanan kesehatan pada suatu klinik, yang selaras dengan pengelolaan Klinik Sidokkes Polresta Palangka Raya.

“INM itu pun haruslah mulai kita kejar dan pelajari dengan sebaik mungkin, sebab saat ini Seksi Dokkes telah dipercayakan untuk mengelola klinik Polresta Palangka Raya, yang tentunya menjadi suatu kebanggaan dan amanat bagi kami,” tutur Ena Priula.

“Yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kami, terkhususnya di lingkungan internal Polresta Palangka Raya bagi para personel maupun keluarganya,” lanjutnya.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Saber pungli

Dari pelaksanaannya pelayanannya selama ini, Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya memang dikenal sangat aktif dalam memberikan layanan kesehatan pada kesatuannya, baik itu dalam bentuk pemeriksaan kesehatan berkala hingga Vaksinasi Covid-19.

“Khususnya peningkatan pelayanan dalam hal Vaksinasi Covid-19, kita secara terbuka menyediakan layanan ini bagi seluruh masyarakat melalui Gerai Vaksin Presisi di Klinik Mapolresta Palangka Raya, sebagai bentuk dedikasi Bhakti Kesehatan Bhayangkara,” terang Ena. (pm)

Share :

Baca Juga

Artikel

Semarakkan Pilkada 2024, FK Metra Kabupaten Tegal dan Diskominfo Gelar Petunra Ayo Nyoblos Maning

Uncategorized

Pastikan Keamanan Ruangan Tahanan Polresta, Piket Sipropam Lakukan Ini

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Dalam DDSnya

Artikel

Selalu Aktif Jaga Silahturahmi Bahbinkamtibmas Sambangi Warga Binaan Dan Memberikan Kartu Nama

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Menteng Ajak Peran dan Serta Ketua RT Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Artikel

Simak cara Polsek Kahayan Kuala giat Patroli guna Cegah Kriminalitas

BERITA UTAMA

Asah Kemampuan Berenang Yonmarhanlan Xi Gelar Uji Nilai Perorangan Dasar Renang Militer

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 08/Alian Hadiri Musdes Pengadaan Barang dan Jasa