Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 11 Januari 2023 - 17:53 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Pemerintah Desa

KODIM 0709/KEBUMEN Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serka Yadimun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Pemerintah Desa Brecong Kecamatan Buluspesantren.Rabu (11-01-2023)

Guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan Rakyat, Serka Yadimun Babinsa Desa Brecong Koramil 13/ Buluspesantren melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Brecong Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen.

Serka Yadimun mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung yang bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi, Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada dimasyarakat. Selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ulasnya.

Baca juga  HUT Bhayangkara Ke-78, Polri Gelar Bakti Sosial Kesehatan Se-Indonesia

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupaka salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. (pendim)

Share :

Baca Juga

Artikel

Bhabinkamtibmas Desa Talio Bripka Muliyadi Sosialisasi Karhutla di desa Binaannyaa

Uncategorized

Jaga Kamtibmas Anggota Satpolair Berikan Wejangan Kepada Masyarakat Pesisir

Uncategorized

Sebelum Memasuki musim panas atau musim kemarau Sat binmas Polres Pulpis aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Uncategorized

POLANTAS PULANG PISAU LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI DAN PENGATURAN DI DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS

BERITA UTAMA

Karya Bhakti Babinsa dengan Warga Binaan, Antisipasi Kebakaran dan Merapikan Lingkungan

Artikel

Desa Kertasari Mandiri Kelola Sampah

Uncategorized

Melalui Giat Sambang Bhabinkamtibmas Sampaikan himbauan Kamtibmas

Artikel

RADO FC Binaan Polres Situbondo Juarai Turnamen Sepak Bola Erick Thohir Cup 2023