Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 5 Januari 2023 - 20:39 WIB

Turut Jaga Kamseltibcar Lalu Lintas, Satsamapta Kerahkan Personel Lakukan Pengaturan Arus Lalin

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut andil untuk menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukumnya.

Upaya itu pun dilakukan dengan mengerahkan para personel guna melakukan pengaturan arus lalu lintas (lalin) pada sejumlah kawasan jalan di wilayah dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang tergolong ramai dilintasi pengendara, Kamis (5/1/2023) pagi.

Memantau pelaksanaan tugas tersebut, Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. pun menjelaskan, bahwa pengaturan arus lalin itu memang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Satsamapta Polresta Palangka Raya di pagi hari ketika arus lalu lintas mulai ramai.

Baca juga  KPK Panggil Erwin Yousoef Sebagai Saksi Suap Jual Beli Jabatan Pengangkatan Kepala Dinas di Bangkalan

“Pengaturan arus lalin ini kami lakukan guna membantu menjaga kondisi kamseltibcar arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya, khususnya ketika para pengendara mulai memadati jalan pada saat pagi hari,” jelas Kasat Samapta yang turut memantau berlangsungnya kegiatan.

“Sebagaimana atensi dari Bapak Kapolresta Palangka Raya kepada jajarannya untuk turut menjaga kondisi kamseltibcar arus lalin, agar senantiasa aman dan kondusif serta mencegah terjadinya potensi kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya.

Pengaturan arus lalin pun dilakukan pada beberapa titik di kawasan Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, yakni seperti Jalan Tjilik Riwut simpang Bubut, Tjilik Riwut simpang Mahir Mahar hingga Rajawali simpang Lele.

Baca juga  Polsek Maliku Konsisten dalam Pendisiplinan Penerapan Prokes

Para personel yang melakukan pengaturan itu pun menggunakan rompi dan dibekali dengan peluit guna memberikan isyarat suara kepada para pengendara sembari melakukan gerakan-gerakan pengaturan arus lalu lintas.

“Semoga dengan pengaturan yang kami lakukan ini dapat berdampak positif bagi terjaganya kamseltibcar arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya, serta mencegah resiko terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Gatoot. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Di Desa Binaan

BERITA UTAMA

Babinsa KoramilL 17 Adimulyo Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku giat cegah Karhutla

Uncategorized

Rutin personil polsek banama tingang sosialisasi tentang larangan karhutla.

Uncategorized

Cegah Karhutla Sedini mungkin Personil Satbinmas Gencar Lakukan Patroli sambang dan Sosialisasi

BERITA UTAMA

Polantas Pulang Pisau Bagikan Brosur Himbauan Tertib Berlalulintas kepada Para Pengguna Jalan

BERITA UTAMA

Caliber Brebes Teams Gondol Satu Trophy di Lomba Kicau Mania Rest Area KM 260B Brebes

BERITA UTAMA

AKBP Siswantoro Pimpin Upacara Hari Satpam Ke-42 Tahun 2022 Di Mapolres Sampang