Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / NASIONAL / PROFIL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 04:34 WIB

Kunjungan Danrem, Wabup Sampang Ungkap Rencana Pembangunan Masjid Agung termegah

Foto : Kunjungan Danrem, Wabup Sampang Ungkap Rencana Pembangunan Masjid Agung termegah

Foto : Kunjungan Danrem, Wabup Sampang Ungkap Rencana Pembangunan Masjid Agung termegah

TARGETNEWS.ID SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan bersama Komandan Kodim 0828/Sampang menerima kedatangan Komandan Resor Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama di Asrama Kodim Lama Sampang, Senin (8/1/2022).

Kunjungan kerja tersebut dilakukannya dalam rangka meninjau hibah tanah yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Komando Distrik Militer.

Foto : Kunjungan Danrem, Wabup Sampang Ungkap Rencana Pembangunan Masjid Agung termegah

Tanah yang akan dihibahkan kepada Kabupaten Sampang adalah Asrama Kodim Lama dengan luas kurang lebih 7000 meter persegi. Nantinya asrama ini akan dibangun Kantor DPRD Kabupaten Sampang, sementara Kantor DPRD yang saat ini diproyeksikan akan dibangun sebagai Masjid Agung

Sementara, Kodim 0828/Sampang akan memperoleh tanah hibah sebesar kurang lebih 15.000 meter persegi untuk dijadikan asrama, dengan posisi yang dekat dengan kantor kodim dan relatif aman dari bencana.

Baca juga  Bhabinkamtibmas sambangi warga guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi pihak TNI AD yang tanggap dalam proses koordinasi mengenai hibah tanah yang tergolong responsif.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian TNI AD atas responsivitasnya, berdasarkan surat Bupati Sampang tentang permohonan tukar menukar aset baru dilakukan di bulan Oktober, dan awal 2023 langsung ditindaklanjuti, ” pujinya.

Ia mengungkapkan tujuan hibah tersebut dilakukan untuk tujuan pembangunan Masjid Agung yang rencananya akan dibuat dengan arsitektur termegah se-Madura, dengan posisi strategis dekat Alun-alun Trunojoyo.

“Kabupaten Sampang punya cita-cita untuk memberikan pembangunan terbaik dan terbagus di pulau madura, salah satunya pembangunan Masjid Agung terbaik dan termegah di Pulau Madura, mudah-mudahan dapat segera terealisasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita, ” tandasnya.

Baca juga  Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa

Disisi lain, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengungkapkan kedatangannya ke Kabupaten Sampang untuk menyegerakan proses hibah antara Pemkab Sampang dan TNI AD agar secara administrasi dapat dirampungkan dalam waktu dekat.

“Saya datang kesini diperintahkan Pangdam V Brawijaya untuk segera meninjaklanjuti keinginan Bupati Sampang, beliau sangat mendukung dengan rencana ini, niat baik ini harus kita segerakan agar secara administrasi dapat segera teratasi. Kami ingin melihat sejauh mana perencanaan yang sudah dilakukan dan akan kami kawal, ” ujarnya.

Foto: Kunjungan Danrem, Wabup Sampang Ungkap Rencana Pembangunan Masjid Agung termegah

Terakhir pihaknya menyatakan siap mendukung program maupun kebutuhan di Kabupaten Sampang sebagai ungkapan rasa terimakasih, pasalnya selama ini merasa terbantu dengan kebijakan Pemda Sampang.

“Baru sekarang ini ada Bupati memikirkan tentang Angkatan Darat. Maka kami menyatakan siap membantu dan mendukung program-program dan kebutuhan di Kabupaten Sampang, ” tutupnya.(Abi Gila)

Share :

Baca Juga

Artikel

SAMBUT TAHUN BARU 2024, PRAJURIT TD MAKO KORMAR GELAR MALAM AKRAB DAN DOA BERSAMA

Uncategorized

Kembali Polsek Banama Tingang Sosialisasikan Kedai Kopi (Keluhan Aspirasi Masyarakat Serta Konsultasi Polisi Kepada Masyarakat)

Artikel

Buruh Pabrik Rokok Warga Kota Tegal Terima BLT DBHCHT

Uncategorized

Polsek Maliku Sambangi Masyarakat dengan Beri Imbauan

BERITA UTAMA

PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR IKUTI SHOLAT BERJAMAAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1445 H/2023 M

Artikel

Gelar Jumat Curhat, Polsek Maliku dengarkan Masyarakat

Uncategorized

Pengecekan Rutin Sarpras Dalam Antisipasi Karhutla diwilkum Polsek Banama Tingang

Uncategorized

Piket Siaga Polsek Sampaikan Larangan Membakar Hutan dan Lahan.