Home / BERITA UTAMA / HUKRIM / NASIONAL / Uncategorized

Kamis, 6 Juli 2023 - 03:50 WIB

Kakanwil Puji Kedai Kopi Kekinian untuk Pembimbingan Klien Pemasyarakatan

Foto : Kakanwil Puji Kedai Kopi Kekinian untuk Pembimbingan Klien Pemasyarakatan

Foto : Kakanwil Puji Kedai Kopi Kekinian untuk Pembimbingan Klien Pemasyarakatan

 

MALANG – Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengunjungi Bapas Malang pada Rabu (5/7). Dia mengapresiasi pola pembimbingan klien pemasyarakatan yang memanfaatkan kedai kopi kekinian.

Imam disambut oleh Plt. Kepala Bapas Malang, Suprianto, beserta jajaran dan langsung meninjau salah satu kegiatan pembimbingan terbaru. Yakni usaha kopi kekinian “Sigma Coffee” yang dijalankan oleh salah satu Klien Bimbingan Lanjut (Binjut) Bapas Malang.

Suprianto menyampaikan bahwa berdirinya Sigma Coffee melibatkan peran serta masyarakat.

“Kegiatan ini kurang lebih sudah kita jalankan selama 1 bulan. Selain adanya semangat dari Klien sendiri, Sigma Coffee ini dapat terwujud atas dukungan Pokmas Lipas Bapas Malang,” ujar Suprianto.

Baca juga  Danramil 09/Kutowinangun Jalin Kemitraan, Hadiri Musdes Kuwarisan

Imam sempat berbincang dengan Wildan, klien yang menjalankan Sigma Coffe, dan mencoba salah satu menu kopi yang tersedia. Dalam kunjungan ini, Kakanwil mengapresiasi kegiatan Sigma Coffee yang telah berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini.

“Ini merupakan satu bentuk kegiatan pembimbingan yang sangat bermanfaat bagi klien, di mana klien dapat melanjutkan kegiatan pembinaan yang telah diperoleh di lapas, dan mengembangkannya dalam bentuk wirausaha untuk meningkatkan kualitas penghidupan klien,” tutur Imam.

Baca juga  Peduli Pendidikan Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid Sekolah Dasar Negeri 16 Temajuk

Setelah meninjau Sigma Coffee, Kakanwil kemudian meninjau Ruang Layanan Terpadu, proses layanan yang berlangsung di Bapas Malang, serta aktivitas mahasiswa yang melaksanakan magang di Bapas Malang.

Di akhir kunjungan, Imam berpesan kepada seluruh jajaran Bapas Malang untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.

“Selalu berikan layanan yang ramah, cepat, sesuai prosedur, tanpa pungli maupun gratifikasi karena kita adalah pelayan masyarakat,” tutupnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Sat Binmas Lalukan Sambang Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Uncategorized

Anggota Sabhara bersama MPA melaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla ke warga

BERITA UTAMA

Prajurit Bhalasangga Dhanurgraha Yang Tergabung Satgasmar Pam Ambalat XXIX Terima Pembekalan Danmenart 2 Mar.

BERITA UTAMA

Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Cek Kondisi 59 Tahanan

Artikel

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Uncategorized

Peneguran Pengendara Tanpa Helm Dan Masih Dibawah Umur

BERITA UTAMA

Di Kampung Halaman, Serda Beni Inisiasi Usaha Bibit dan Buah Anggur

Artikel

Upacara Bendera Kodim 0824/Jember Bacakan Amanat Panglima TNI