Home / BERITA UTAMA / HUKRIM / NASIONAL / Uncategorized

Kamis, 6 Juli 2023 - 03:50 WIB

Kakanwil Puji Kedai Kopi Kekinian untuk Pembimbingan Klien Pemasyarakatan

Foto : Kakanwil Puji Kedai Kopi Kekinian untuk Pembimbingan Klien Pemasyarakatan

Foto : Kakanwil Puji Kedai Kopi Kekinian untuk Pembimbingan Klien Pemasyarakatan

 

MALANG – Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengunjungi Bapas Malang pada Rabu (5/7). Dia mengapresiasi pola pembimbingan klien pemasyarakatan yang memanfaatkan kedai kopi kekinian.

Imam disambut oleh Plt. Kepala Bapas Malang, Suprianto, beserta jajaran dan langsung meninjau salah satu kegiatan pembimbingan terbaru. Yakni usaha kopi kekinian “Sigma Coffee” yang dijalankan oleh salah satu Klien Bimbingan Lanjut (Binjut) Bapas Malang.

Suprianto menyampaikan bahwa berdirinya Sigma Coffee melibatkan peran serta masyarakat.

“Kegiatan ini kurang lebih sudah kita jalankan selama 1 bulan. Selain adanya semangat dari Klien sendiri, Sigma Coffee ini dapat terwujud atas dukungan Pokmas Lipas Bapas Malang,” ujar Suprianto.

Baca juga  Cegah Balapan Liar dan Tawuran Satsamapta laks Blue Light Patroll

Imam sempat berbincang dengan Wildan, klien yang menjalankan Sigma Coffe, dan mencoba salah satu menu kopi yang tersedia. Dalam kunjungan ini, Kakanwil mengapresiasi kegiatan Sigma Coffee yang telah berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini.

“Ini merupakan satu bentuk kegiatan pembimbingan yang sangat bermanfaat bagi klien, di mana klien dapat melanjutkan kegiatan pembinaan yang telah diperoleh di lapas, dan mengembangkannya dalam bentuk wirausaha untuk meningkatkan kualitas penghidupan klien,” tutur Imam.

Baca juga  Lakukan kegiatan antisipasi kejahatan, Personel Polsek melaksanakan Giat KRYD

Setelah meninjau Sigma Coffee, Kakanwil kemudian meninjau Ruang Layanan Terpadu, proses layanan yang berlangsung di Bapas Malang, serta aktivitas mahasiswa yang melaksanakan magang di Bapas Malang.

Di akhir kunjungan, Imam berpesan kepada seluruh jajaran Bapas Malang untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.

“Selalu berikan layanan yang ramah, cepat, sesuai prosedur, tanpa pungli maupun gratifikasi karena kita adalah pelayan masyarakat,” tutupnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polsek Maliku Cek Alat Damkar Penanganan Karhutla di Posko 4 Terpadu

Artikel

Ribuan BB Kejari Dimusnahkah

BERITA UTAMA

Bati Bakti TNI Koramil 09/Kutowinangun Rapat Koordinasi Bahas APBDes Kaliputih

Artikel

Optimalkan Irigasi Pertanian dan Mitigasi Bencana Banjir, Pos Koramil 0824/31 Semboro Bersama Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Aliran Sungai Rowo

Artikel

Serah Terima Sertifikat Tanah Mako Kompi 2 Batalyon D Pelopor dan Pemkab Sampang Kepada Satbrimob Polda Jatim

Artikel

Bangun Keakraban Babinsa Koramil Wonodadi, Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

Uncategorized

Giat Siaga On Call dan kontigensi Bencana Banjir dan Karhutla Polsek Banama Tingang

BERITA UTAMA

Danrami 08/Alian Hadiri Acara Ujian Perangkat Desa Karangkembang