Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Sabtu, 7 Januari 2023 - 00:03 WIB

Tingkatkan Kemampuan, Satsamapta Polresta Palangka Raya Berlatih Sikap Penembak Salvo

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para personelnya dalam berbagai bidang maupun ilmu kepolisian.

Salah satunya yakni dengan menggelar latihan kemampuan Sikap Penembak Salvo, yang berlangsung pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/1/2023) seusai pelaksanaan pagi.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. dan diikuti oleh para personelnya, dengan menggunakan senjata api (senpi) laras panjang jenis SS1 V2 Sabhara milik inventaris dinas Polresta Palangka Raya.

Baca juga  Babinsa Koramil 15/Klirong Pengamanan Kegiatan Posyandu Desa Binaan

“Sikap Penembak Salvo ini merupakan salah satu dari kemampuan dalam hal gerakan menggunakan senjata api pada dunia militer maupun kepolisian, yang digunakan dalam suatu upacara kenegaraan atau pemakaman secara kedinasan,” tutur Kasat Samapta.

“Yang dilakukan oleh satu regu personel dengan membentuk dua barisan bersaf dan berhadapan, serta akan menembakkan peluru hampa secara serentak ke udara sebagai bentuk gerakan penghormatan,” lanjutnya Kasat Samapta.

AKP Gatoot pun memberikan materi latihan kepada para personel mulai dari penjelasan secara lisan, aba-aba hingga gerakan-gerakan sebagai Penembak Salvo, yang diikuti oleh para personelnya dengan penuh semangat dan antusias.

Baca juga  Rutin Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng, Ini Tujuan Satpolair Polres Pulpis

Selain untuk meningkatkan kemampuan, Gatoot juga menjelaskan alasan lain sehingga digelarnya latihan Sikap Penembak Salvo tersebut, yang telah dilaksanakan sejak dari kemarin hari.

“Latihan ini juga kami lakukan untuk mempersiapkan diri, sebab Satsamapta Polresta Palangka Raya dipercayakan untuk menjadi petugas Penembak Salvo dalam Upacara Pemakaman Dinas salah satu personel Polres Gunung Mas,” jelasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Anggota Satpolairud Melaksanakan Kegiatan Patroli Perairan Untuk Menjaga Kamtibmas Di Das Kahayan Kel. Pulang Pisau

Uncategorized

Cegah sejak dini Karhutla Personil Polsek Pandih Batu laks giat sambang ke warga

BERITA UTAMA

Polsek Maliku melaksanakan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dan membagikan Masker kepada masyarakat

BERITA UTAMA

PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK JELANG UJI NILAI PERORANGAN DASAR

BERITA UTAMA

Polsek Kahayan Kuala sambangi warga dan Memberikan himbauan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Membakar hutan dan lahan

BERITA UTAMA

Cegah Karhutla Dan Kamtibmas Sat Binmas Polres Pulpis langsung Sosialisasi ke warga masyarakat

BERITA UTAMA

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa dan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

BERITA UTAMA

Stop Karhutla Personel Polsek Banama Tingang Ajak Masyarakat Agar Menjaga Lingkungan Dari Karhutla