Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Sabtu, 7 Januari 2023 - 00:03 WIB

Tingkatkan Kemampuan, Satsamapta Polresta Palangka Raya Berlatih Sikap Penembak Salvo

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para personelnya dalam berbagai bidang maupun ilmu kepolisian.

Salah satunya yakni dengan menggelar latihan kemampuan Sikap Penembak Salvo, yang berlangsung pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/1/2023) seusai pelaksanaan pagi.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. dan diikuti oleh para personelnya, dengan menggunakan senjata api (senpi) laras panjang jenis SS1 V2 Sabhara milik inventaris dinas Polresta Palangka Raya.

Baca juga  Peringati HUT Bhayangkara Ke -77, Polres Kendal Bersama Polsek Jajaran Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit Secara Online

“Sikap Penembak Salvo ini merupakan salah satu dari kemampuan dalam hal gerakan menggunakan senjata api pada dunia militer maupun kepolisian, yang digunakan dalam suatu upacara kenegaraan atau pemakaman secara kedinasan,” tutur Kasat Samapta.

“Yang dilakukan oleh satu regu personel dengan membentuk dua barisan bersaf dan berhadapan, serta akan menembakkan peluru hampa secara serentak ke udara sebagai bentuk gerakan penghormatan,” lanjutnya Kasat Samapta.

AKP Gatoot pun memberikan materi latihan kepada para personel mulai dari penjelasan secara lisan, aba-aba hingga gerakan-gerakan sebagai Penembak Salvo, yang diikuti oleh para personelnya dengan penuh semangat dan antusias.

Baca juga  Kanit Binmas Polsek Maliku melaksanakan himbauan Karhutla

Selain untuk meningkatkan kemampuan, Gatoot juga menjelaskan alasan lain sehingga digelarnya latihan Sikap Penembak Salvo tersebut, yang telah dilaksanakan sejak dari kemarin hari.

“Latihan ini juga kami lakukan untuk mempersiapkan diri, sebab Satsamapta Polresta Palangka Raya dipercayakan untuk menjadi petugas Penembak Salvo dalam Upacara Pemakaman Dinas salah satu personel Polres Gunung Mas,” jelasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Artikel

Satresnarkoba Polres Mojokerto Berhasil Gelar Kegiatan P4GN di Desa Karangasem Bekerjasama Dengan ( IKAPPI )

Artikel

Babinsa Koramil 15/Klirong Laksanakan Puldata Ter Melalui Kegiatan Komsos

BERITA UTAMA

Danlanudal Tanjungpinang Sambut Kedatangan Direktur Operasi Basarnas

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Beri Teguran ke Pengendara Tak Pakai Helm di Jalan Raya

BERITA UTAMA

Dipasarkan Via Medsos, Ribuan Petasan Siap Edar Berhasil Digagalkan Polisi

Uncategorized

Wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya, Serka Shokip selaku Babinsa Kandangan Koramil 0830/06 Benowo

Artikel

Jelang Hari Juang TNI AD Kodim 1208/Sambas Gelar Baksos Ke Panti Asuhan Warakawuri dan Veteran Di Kab Sambas

BERITA UTAMA

Melalui Sambang DDS, Aiptu Tutut Pererat Silaturahmi bersama Warga