Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Sabtu, 7 Januari 2023 - 00:03 WIB

Tingkatkan Kemampuan, Satsamapta Polresta Palangka Raya Berlatih Sikap Penembak Salvo

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para personelnya dalam berbagai bidang maupun ilmu kepolisian.

Salah satunya yakni dengan menggelar latihan kemampuan Sikap Penembak Salvo, yang berlangsung pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/1/2023) seusai pelaksanaan pagi.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. dan diikuti oleh para personelnya, dengan menggunakan senjata api (senpi) laras panjang jenis SS1 V2 Sabhara milik inventaris dinas Polresta Palangka Raya.

Baca juga  Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Pimpin Serah Terima Piket Fungsi

“Sikap Penembak Salvo ini merupakan salah satu dari kemampuan dalam hal gerakan menggunakan senjata api pada dunia militer maupun kepolisian, yang digunakan dalam suatu upacara kenegaraan atau pemakaman secara kedinasan,” tutur Kasat Samapta.

“Yang dilakukan oleh satu regu personel dengan membentuk dua barisan bersaf dan berhadapan, serta akan menembakkan peluru hampa secara serentak ke udara sebagai bentuk gerakan penghormatan,” lanjutnya Kasat Samapta.

AKP Gatoot pun memberikan materi latihan kepada para personel mulai dari penjelasan secara lisan, aba-aba hingga gerakan-gerakan sebagai Penembak Salvo, yang diikuti oleh para personelnya dengan penuh semangat dan antusias.

Baca juga  Personil Satbinmas Polres Pulpis Rutin Sosialisasi Kepada Warga Masyarakat untuk mencegah karhutla

Selain untuk meningkatkan kemampuan, Gatoot juga menjelaskan alasan lain sehingga digelarnya latihan Sikap Penembak Salvo tersebut, yang telah dilaksanakan sejak dari kemarin hari.

“Latihan ini juga kami lakukan untuk mempersiapkan diri, sebab Satsamapta Polresta Palangka Raya dipercayakan untuk menjadi petugas Penembak Salvo dalam Upacara Pemakaman Dinas salah satu personel Polres Gunung Mas,” jelasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Satuan Lantas Polres Pulang Pisau Tertibkan Mobil Bermuatan Over Kapasitas

Artikel

Plt. Gubernur Lemhannas RI Resmi Kukuhkan Pengurus Senat PPRA 66

Uncategorized

Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Mendampingi Pembagian Bantuan Sosial Raskin di Kabupaten Manggarai

BERITA UTAMA

Proyek pembangunan Alun-alun Surabaya Sengaja Menghapus Pewarisan Nilai Dan Semangat Perjuangam Arek-arek Surabaya Pada 10 Nopember 1945.

Artikel

Bersama Para Jemaat Prajurit Menbanpur 3 Marinir Laksanakan Bersih-Bersih Gereja

Uncategorized

Kapolsubsektor Jekan Raya Koordinasikan Kondisi Kamtibmas bersama Ormas dan Tomas

BERITA UTAMA

Malam Takbiran, Forkopimda Kabupaten Pasuruan Mengecek Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2023

Uncategorized

Sampaikan Ke Masyarakat Dalam Berhati-Hati Berlalu Lintas Polsek Kahayan Tengah Gelar Operasi KRYD